Connect with us

Olahraga

Barcelona Vs AS Roma Berakhir 4-1

Published

on

Adegan gol bunuh diri pertama AS Roma oleh Daniele De Rossi (kanan), yang menjulurkan kakinya dan membelokkan bola ke gawangnya sendiri, saat leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis, di kandang Barcelona. (gilabila.com)

Geosiar.com, Barcelona – Barcelona bertemu AS Roma pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2017/2018. Pertandingan tadi malam digelar di Camp Nou, Kamis (5/4/2018).

Pertandingan berakhir dengan skor 4-1. Kemenangan dipegang oleh Barcelona. Tercipta dua gol bunuh diri yang membuat harapan Roma pupus. Selanjutnya gol juga terjadi dari sepakan kaki Gerard Pique dan Luis Suarez. AS Roma berusaha membalas, namun hanya bisa dengan satu gol yang dilakukan Edin Dzeko.

Serigala ini bermain secara tertata. Tidak bermain seperti biasanya secara menyerang lepas lawan. Roma memprioritaskan menghentikan upaya serangan lawan sebelum menapaki lini pertahanan mereka.

Dalam pertandingan terjadi kontroversi ketika Edin Dzeko didorong oleh Semedo dari belakang dan terjatuh di kotak penalti. Namun wasit tak menemukan adanya pelanggaran.

Usaha Roma akhirnya ternoda saat Daniele De Rossi salah mengantisipasi bola kiriman untuk Lionel Messi. Upaya de Rossi menjaga gawangnya malah berbuah gol bunuh diri pada menit ke-38. De Rossi mencoba memotong umpan Iniesta ke kotak penalti malah memasukan bola ke gawang sendiri.

Babak pertama menghasilkan skor sementara 1-0, Barcelona unggul.

Pada babak kedua, Roma kembali menderita gol bunuh diri lagi. Kostas Manolas dua kali salah mengantisipasi umpan silang Barca. Terjadilah gol bunub diri saat babak kedua di menit ke-10.

Selang empat menit, Barca menambah satu gol lagi lewat gol jarak dekat yang diciptakan Gerard Pique. Luis Suarez melepas tembakan yang ditepis Alisson, namun bola rebound dan disambar oleh Pique. Skor menjadi 3-0.

Roma berusaha membalas, namun hanya satu gol yang mampu diperbuat AS Roma. Gol tersebut berasal dari Edin Dzeko dengan jarak yang cukup dekat pada menit ke-80. Skor berubah menjadi 3-1.

Barcelona yakin mereka akan memperoleh kemenangan lewat gol yang dicetak Suarez pada menit ke-87. Memanfaatkan kesalahan elemeter Manolas, Suarez menyambar bola untuk mencetal gol dan mengakhiri pertandingan dengan skor 4-1.

Kedua tim masih akan bertanding pada leg kedua, di Olimpico Roma pekan depan.

Susunan pemain Barcelona: Marc Andre ter Stegen, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Jordi Alba, Nelson Semedo, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Sergi Roberto, Suarez, Lionel Messi.

Susunan pemain AS Roma : Allsson, Federico Fazio, Kostas Manolas, Aleksandar Kolarov, Bruno Peres, Lorenzo, Kevin Strootman, Daniele De Rossi, Diego Perotti, Alessandro Florenzi, Edin Dzeko. (Tees)