Connect with us

Olahraga

Real Madrid Menang Telak di Kandang Juventus, Skor Akhir 3-0

Published

on

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang Juventus dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Italia pada 3 April 2018. (kompas.com)

Geosiar.com, Turin -Hasil laga antara Juventus vs Real Madrid dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Juventus Stadium, pada (4/4/2018) dini hari berakhir dengan skor 0-3. Real Madrid unggul.

Bintang Tim Putih, Cristiano Ronaldo mampu menciptakan dua gol di Laga ini, satu gol lain berasal dari kaki Marcelo.

Gol pertama hadir pada awal pertandingan, yaitu pada menit ketiga. Peluang perdana untuk menembus gawang  langsung berbuah gol. Diawali umpan cutback dari sayap kiri, kemudian disambar Ronaldo dengan sepakan kaki kanan ke tiang dari arah jauh. Bola meluncur ke gawang dan kiper Juventus, Gianluigi Buffon tak mampu mencegah.

Peluang selanjutnya dari umpan Toni Kroos hampir menghasilkan gol. Namun Raphael Varane menyundul bola dari dalam kotak penalti dan hasilnya si bundar melambung ke atas gawang.

Berkali-kali peluang Nyonya Tua, datang dari Pauto Dybala, Mattia De Sciglio. Namun tak berhasil menggetarkan gawang karena kiper Keylor Navas tampil sangat sigap untuk menepis bola.

Sekitar menit ke 25, Real Madrid merespons lewat cara yang hampir sama dari gol pertama. Toni Kroos melepaskan tendangan keras, namun bola lantas menerpa mistar gawang. Skor 0-1 bertahan sampai pemain turun minum.

Usai minum, pertandingan berlanjut. El Real nyaris menambah 1 gol lagi yang berasal dari sepakan kaki kanan Cristiano Ronaldo dari sektor kanan kotak penalti. Namun meluncur tak ke arah gawang, melebar tipis dari kiri gawang.

Dua menit kemjdian Juve membalas, bola berasal dari Rodrigo namun melebar ke kiri gawang. Namun dari semangat Juventus ingin mengejar skor Tim Putih, gawang Juventus malah kebobolan gol kedua dari Ronaldo di menit ke 64. Kiriman umpan Dani dari sayap kanan dituntaskan Ronaldo dengan sebuah tendangan salto yang sangat indah. Skor berubah 0-2, Real Madrid unggul.

Belum puas, pada menit ke-72, kombinasi serangan Marcelo dan Ronaldo. Buffon berusaha meredam dengan sepakan namun kurang sempurna. Gawang lantas kosong dan disambar Marcelo terciptalah satu gol lagi.

Dua menit sebelum berakhirnya waktu, Mateo Kovavic hampir menambah satu gol lagi, namun umpan pendek Ronaldo ia sampar dengan sepakan yang keras dan bola menerpa mistar gawang.

Pertandingan ini sepenuhnya milik Cristiano Ronaldo, bintang asal Portugal yang mampu mencetak gol dan membawa keunggulan bagi Real Madrid. Laga di akhiri dengan skor 0-3. (Tees)

Susunan pemain Juventus : Gianluigi Buffon, Mattia De Sciglio, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Sami Khedira, Kwadwo Asamoah, Rodrigo Bentancur, Paulo Dybala, Douglas Costa, Gonzalo Higuain.

Susunan pemain Real Madrid : Keylor Nafas, Dano Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo, Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric, Isco, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema.