Connect with us

Sumut

Massa PMII Demo di Depan Kantor DPRD Sumut

Published

on

Massa PMII sedang melakukan aksi demo di depan kantor DPRD Sumut. (tribunnews.com)

Geosiar.com, Medan – Kantor DPRD Sumatera Utara (Sumut) didemo oleh puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) hari ini, Rabu (4/4/2018). Massa yang tergabung terdiri dari berbagai kampus di Kota Medan. Mereka bersama-sama mengibarkan bendera PMII.

Massa menyampaikan aspirasi atas hasil kinerja pemerintahan Jokowi-JK yang dianggap tidak memihak ke masyarakat.

“Kita melihat pendapatan orangtua kita yang tidak bertambah, namun presiden Jokowi seenaknya menaikkan BBM. Di mana presiden Jokowi diusung dari partai PDIP namun tidak ada satu kaderpun yang membantah atas kenaikkan ini, ke mana PDIP yang di masa pimpinan SBY mengecam keras atas kenaikan BBM?,” ujar salah satu mahasiswa saat menyampaikan orasinya di depan kantor DPRD Sumut,

Terlihat mereka menggoncang-goncang pagar kantor DPRD Sumut, sembari menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Mahasiswa berharap agar bisa berdiskusi dengan para anggota dewan.

Salah satu mahasiswa mengeluhkan lapangan pekerjaan semakin sulit ditemui di era pemerintahan Jokowi .

“Utang bertambah, BBM naik terus, untuk pemerintah Jokowi-JK kami anggap gagal. Petani merasa dicurangi oleh bangsanya sendiri, sama-sama kita lihat turunnya harga sawit dan karet, bahkan lapangan pekerjaan sangat sulit,” ujar pria yang menggunakan alat pengeras suara.

“Apa kami harus memakan tanah dan batu,” tambahnya.

Aksi demo PMII itu pun akhirnya ditanggapi oleh perwakilan anggota DPRD Sumut dari fraksi PDIP, Sutrisno Pangaribuan.

“Kalian mahasiswa yang menjadi ujung tombak rakyat untuk menyampaikan aspirasi. Kita harus mengapresiasi kepada media, karena mereka, aksi-aksi kita bisa sampai ke nasional dan didengar langsung oleh Jokowi,” katanya.

Sutrisno juga mengatakan mereka telah membuat agenda rapat bersama pihak Pertamina dan berencana mengikutsertakan perwakilan PMII sebagai anggota rapat.

“Kami sudah membuat jadwal untuk mengadakan rapat bersama pihak Pertamina, yang mana nanti akan ada perwakilan PMII ikut dalam rapat. Humas, tolong catat untuk mereka (PMII) harus ikut dalam daftar agenda rapat,” tambahnya. (yl)