Connect with us

Dunia

Markas Besar YouTube Ditembaki Orang Tak Dikenal

Published

on

Kawasan kantor Youtube di California pasca penyerangan. (beritabuana.co)

Geosiar.com, California – Markas besar YouTube yang berada di San Bruno, California, dikabarkan ditembaki oleh seorang yang tak dikenal pada Selasa (3/4/2018) petang waktu setempat, atau Rabu (4/4/2018) dini hari.

Kepala Kepolisian San Bruno Ed Barberini mengungkapkan, penembakan dilakukan oleh seorang wanita yang identitasnya masih dirahasiakan. Dan sayangnya, seusai melakukan penembakan, sang pelaku menembak mati dirinya sendiri.

Kabar ini bermula muncul dari akun media sosial seorang pegawai sekitar pukul 19.57 UTC atau 02.57 WIB dini hari. Kemudian sejumlah media sosial dari pegawai YouTube lainnya menyusul mengabarkan insiden tersebut.

Aparat kepolisian saat ini sudah berada di lokasi. Mereka langsung meminta agar warga di sekitar lokasi penembakan menjauhi area tersebut.

Diberitakan terdapat empat korban dari pihak pegawai YouTube. Satu orang pria berumur 36 tahun dalam kondisi kritis, satu wanita berusia 32 tahun dalam kondisi serius, serta seorang wanita berusia 27 tahun dalam kondisi yang cukup baik.

Ketiganya langsung dilaikan ke Rumah Sakit Umum Zuckerberg San Francisco Brent Andrew. Sedangkan satu korban lain yang terkilir pada saat kejadian penembakan tersebut berlangsung dilarikan ke Pusat Medis Kaiser Permanente South San Francisco.

Atas kejadian ini, beberapa ratus karyawan YouTube pun terpaksa harus dievakuasi, untuk mengantisipasi adanya tindakan kriminal lanjutan. (yl)