Connect with us

Nasional

Besan Jokowi Dimakamkan Hari Ini di Solo

Published

on

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Melayat di Rumah Duka Didit Supriyadi (okezone.com)

Geosiar.com, Solo – Besan Presiden Joko Widodo, Almarhum Ignatius Didit Supriyadi, dikabarkan akan dimakamkan pada siang ini di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Purwoloyo pukul 11.00 WIB, Rabu (4/4/2018).

Jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka pada pukul 11.00 WIB. Satu jam sebelum pemberangkatan, akan digelar Misa Pemberkatan dan Pelepasan Jenazah dengan tata cara agama Katolik.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana melayat ke rumah duka pada Selasa malam kemari. Jokowi juga didampingi oleh sejumlah pejabat, seperti Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Saat Jokowi tiba, di rumah duka juga tengah menggelar upacara Ibadah Sabda. Upacara tersebut berlangsung sekitar satu jam.

Mewakili keluarga, Gibran Rakabuming Raka yang merupakan suami dari Selvi Ananda, putri almarhum, menyampaikan rasa terima kasih atas doa, dukungan dan simpati yang diberikan sejumlah pihak kepada almarhum Didit selama masa perawatan hingga menghadap Yang Kuasa.

“Dengan penuh kerendahan hati, kami mohon kiranya dibukakan pintu maaf atas segala kesalahan yang dilakukan almarhum selama beliau bersama kita. Mohon didoakan semoga almarhum mendapat tempat yang baik di sisi Tuhan Yang Maha Esa serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran,” kata Gibran sebagaimana dikutip dari siaran pers resmi Istana.

Didit meninggalkan seorang istri bernama Fransisca Sri Partini serta dua orang putri, Dita Andini dan Selvi Ananda. (yl)