Connect with us

Nasional

Ahok Resmi Bercerai Dengan Veronica Tan

Published

on

Ahok dan mantan istrinya Veronica Tan. (thejak.co)

Geosiar.com, Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi bercerai dengan istrinya, Veronica Tan, melalui putusan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada hari ini,Rabu (4/4/2018).

“Menyatakan perkawinan tergugat dan pengugat putus karena perceraian dengan segala akibat hukum,” kata Ketua Majelis Hakim Sutaji saat membacakan putusan sidang.

Fakta hukum persidangan membuktikan bahwa telah terjadi perselingkuhan antara Veronica dengan seorang pria yang disebutnya sebagai ‘good friend‘.

“Majelis hakim berkesimpulan pernikahan mereka yang sudah dilakukan secara Katolik pada 20 September 1997 dinyatakan putus,” cetus hakim.

Hakim juga memutuskan kedua anak Ahok dan Veronica akan akan dititipkan kepada Veronica sampai hukuman Ahok berakhir. Selepas Ahok dari penjara, maka pengasuhan wajib diserahkan kepada Ahok.

“Akan lebih baik hak asuk anak ini diserahkan dan diberikan kepada penggugat sebagai ayah kandungnya dengan memberikan kewajiban tergugat untuk memberikan kasih sayangnya,” jelas hakim.

Ahok menggugat cerai Veronica ke PN Jakarta Utara pada 5 Januari. Gugatan cerai diajukan karena terjadi masalah pribadi yang berlangsung tujuh tahun. Ahok dan Veronica sebelumnya dimediasi pihak keluarga. Namun, mediasi tidak berhasil.

Seperti diketahui Ahok sekarang masih ditahan di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, atas kasus penistaan agama. (yl)