Connect with us

Nasional

Viral Kaos “#2019GantiPresiden” Mulai Beredar

Published

on

Kaos #2019GantiPresiden saat diproduksi. (jurnas.com)

Geosiar.com, Cianjur Satu – Kaos sablon bertuliskan #2019GantiPresiden sedang viral di media sosial (Medsos). Kaos-kaos tersebut dijual secara online oleh salah satu tempat usaha kaos sablon.

Menurut kabar yang beredar, kaos tersebut diproduksi oleh pengusaha konveksi bernama Teguh Kaos Polos. Teguh membenarkan pihaknya memproduksi kaos-kaos bertuliskan #2019GantiPresiden. Ide awal pembuatan kaos tersebut dari warga yang komentar di grup Facebook.

Menurut Teguh, penjualan dia lakukan secara online, mulai dari Instagram, Facebook dan web. Sementara di aplikasi penjualan online, pihaknya memiliki reseller.

“(Pemesan) perorangan. Kita nggak ketemu sama orangnya, karena kan online,” ujar Teguh Senin (2/4/2018) malam.

Namun Teguh tak memberi informasi mengenai ide dari desain kaos yang berbau politik itu. Dia juga enggan menjawab saat ditanya lokasi tempat usaha sablonnya.

Hanya saja, dia menyadari usaha jual kaosnya bisa menimbulkan pro dan kontra. Meski begitu, Teguh menyatakan kaos-kaos yang dijualnya tersebut banyak dipesan orang.

“Pasti selalu ada pro dan kontra. Laku dan tidak laku tergantung ibadah kita. Alhamdulillah rezeki saya emang tukang sablon,” tuturnya.

“Yang pesan banyak. Se-Indonesia,” tambah Teguh tanpa merinci sudah berapa banyak jumlah kaosnya yang terjual.

Menurutnya, hingga saat ini sudah terjual sebanyak 300 kaos. Adapun harga kaos itu Rp 85 ribu sudah termasuk ongkos kirim untuk wilayah Jawa. Lokasi konveksi pembuatan kaos berada di Kampung Cilaku Empang, Cianjur Satu, Jawa Barat.

Produksi kaos-kaos #2019GantiPresiden tampak di akun Instagram @teguhkaospolossablon dan Facebook dengan nama Teguh kaos polos dan Teguhkaospolos.com. (yl)