Connect with us

Nasional

Penjual SIM Card Lakukan Aksi Demo Terkait Keterbatasan Registrasi

Published

on

Demo Penjual Pulsa dan Kartu Seluler (Tribunnews.com)

Geosiar.com, Jakarta-Sejumlah penjual kartu perdana dan penjual pulsa yang tergabung dalam Kesatuan Niaga Celuller Indonesia (KNCI) di berbagai kota di Indonesia yakni, Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Bali dan Makassar melakukan aksi unjuk rasa.

Khususnya di Jakarta, aksi demo dilakukan di Taman Pandang, Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/4/2018).

Selama peristiwa aksi unjuk rasa, mereka mengutarakan pendapatnya masing-masing mengenai aturan yang ditetapkan pemerintah. Pemerintah berjanji akan menuntaskan mekanisme sistem registrasi tanpa batas kepada penjual kartu perdana dan penjual pulsa.

Perwakilan pelaku aksi demo, Quitni mengatakan bahwa rasa keberatan mereka hanya pada pembatasan registrasi satu NIK yang hanya bisa untuk 3 nomor, mereka merasa dirugikan oleh keterbatasan itu.

Menurut Quitni pembatasan registrasi itu harusnya hanya berlaku untuk masyarakat saja, untuk outlet jangan. Artinya, user atau pembeli kartu bisa melakukan registrasi secara mandiri untuk tiga nomor melalui SMS. Namun untuk yang keempat dan seterusnya harus melalui pedagang pulsa dengan membawa KTP dan KK. (Tees)