Connect with us

Sumut

GPEI Sumut Hadiri Undangan Kemenko Bidang Kemaritiman

Published

on

Suasana rapat GPEI bersama Kemenko Kemaritiman di Gedung Pelindo I Cabang Belawan, Selasa (3/4/2018). (dok. redaksi)

Geosiar.com, Medan – Gabungan Pengusaha Ekspor Indonesia Sumatera Utara (GPEI Sumut) menghadiri undangan Kementerian Koordinator Maritim dalam rangka kunjungan dan sosialisasi survei Biaya Logistik Pelabuhan di Gedung Pelindo I Cabang Belawan, Selasa (3/4/2018).

GPEI Sumut diwakili oleh Sektretaris GPEI Sumut, Susilo, Condrad Naibaho, dan Donsisko Peranginangin,S.H.

Asiten Deputi Jasa kemaritiman Kemenko Maritim, Okto Irianto dalam sambutannya mengatakan bahwa acara yang digelar pihaknya bertujuan untuk mensosialisasikan bahwa pihaknya akan mengadakan survei biaya logistik pelabuhan Belawan.

“Survei biaya logistik pelabuhan ini merupakan cara kami untuk mengetahui berapa sebenarnya biaya yang dikeluarkan oleh pengusaha saat melakukan impor dan ekspor,” ujar Okto.

Pihaknya berharap agar dalam survei nanti semua Stakeholder yang hadir dapat membantu pihaknya untuk mendapatkan informasi dan data yang benar, agar kemudian hari bisa menghasilkan kajian yang baik untuk digunakan sebagai bahan pertimbangan kebijakan pemerintah dalam hal menekan biaya logistik pelabuhan.

“Kami berharap para undangan bersedia membantu kami agar kajian ini nanti dapat dijadikan sebagai bahan untuk membuat kebijakan demi menekan biaya logistik pelabuhan,” pinta Okto.

Kepala Otoritas Pelabuhan Bealwan, Jeje Julita Piris juga mengharapkan hal yang sama dan sekali lagi menekankan agar semua Stakeholder tidak takut dalam memberikan data dan informasi yang dibutuhkan oleh tim survei agar kajiannya berjalan dengan baik pula.

“Mari kita bantu Kemenko Maritim, dan jangan pernah takut untuk memberi data agar hasil yang diharapkan dapat berjalan dengan baik dan maksimal,” ajak Jeje.

GPEI Sumut merupakan salah satu asosiasi resmi yang diakui oleh pemerintah sebagai pengguna jasa pelabuhan, khususnya dibidang ekspor. (yl)