Connect with us

Selebritis

Setelah Dua Kali Mangkir, Akhirnya Syahrini Hadir Dalam Persidangan Kasus First Travel

Published

on

Syahrini saat bersaksi di Pengadilan Negeri Depok, Senin (2/4/2018). (merdeka.com)

Geosiar.com, Depok – Salah satu artis tanah air yang disebut terlibat dalam kasus First Travel, Syahrini, akhirnya hadir dalam pemanggilan ketiga sebagai saksi di Pengadilan Negeri Depok, Senin (2/4/2018).

Syahrini hadir didampingi oleh Hotman Paris selaku kuasa hukumnya. Ia mengaku diperkenalkan dengan perusahaan perjalanan umrah First Travel oleh Bennu, seorang make up artist. Ia mengatakan, Bennu merupakan teman dari Direktur First Travel Anniesa Hasibuan.

“Beliau mengatakan ke manajemen untuk memakai First Travel. Bennu menyampaikan bahwa First Travel itu perusahaan baik yang bisa mengakomodir pemberangkatan secara VVIP,” ucap Syahrini.

Menurut pengakuan, Syahrini tidak mengetahui bagaimana kredibilitas perusahaan tersebut. Karena perjalanan umrah itu diurus oleh adik sekaligus manajernya, Aisyahrani. Syahrini mengatakan tidak tahu soal isi nota kesepahaman tersebut. Hal yang ia tahu hanya tanggal keberangkatannya pada 26 Maret 2017.

“Jadi yang seharusnya ditanya secara detail adalah adik saya selaku manajer saya yang bekerja sama dengan First Travel,” kata Syahrini.

Syahrini mengaku berangkat bersama keluarga serta asisten rumah tangganya. Bersama Syahrini, total yang berangkat sebanyak 12 orang. Sebelumnya, mantan pegawai bagian keuangan First Travel, Atika Adinda Putri mengatakan, ada biaya untuk keberangkatan Syahrini bersama jemaah umrah lain pada Maret 2017.

Atika menuturkan pembayaran untuk Syahrini hanya untuk biaya umrah. Sementara mantan Corporate Secretary First Travel, Regiana Azachira, membenarkan bahwa Syahrini bersama 11 anggota keluarga besarnya melakukan umrah dengan mendapatkan enam tiket pesawat gratis, dengan rincian dua tiket kelas bisnis dan empat tiket kelas ekonomi; serta 12 paket umrah plus ke Turki dari First Travel senilai Rp 1 miliar. Namun, Syahrini juga melakukan pembayaran sebagian di luar paket umrah plus kepada First Travel dengan kisaran nilai Rp 190 juta.

Jakasa penuntut umum mendakwa Direktur Utama First Travel Andika Surachman, Direktur First Travel Anniesa Hasibuan, Komisaris Utama Kepala Divisi Keuangan First Travel Siti Nuraidah Hasibuan alias Kiki karena telah melakukan penipuan atau penggelapan dana perjalanan umrah 63.310 calon jemaah yang hendak menggunakan jasa biro perjalanan mereka. Ketiga orang itu dianggap menggunakan dana calon jemaah sebesar Rp 905 miliar.

Selain Syahrini, nama artis lainnya yang disebut dalam persidangan adalah Vicky Shu dan juga almarhumah Julia Perez. (yl)