Connect with us

Politik

Airlangga: Namanya Orang Mau Kampanye, Apa Saja Dipakai

Published

on

Airlangga Hartarto Ketua Umum Golkar. (industry.co.id)

Geosiar.com, Jakarta – Ketua Umum Golkar Airlangga Hartato berpendapat soal pidato Prabowo yang menyinggung elite Indonesi. Ia menilai hal tersebut merupakan salah satu upaya Prabowo dalam berkampanye.

“Ya namanya orang mau kampanye, apa juga dipakai,” kata Airlangga di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/4)/2018).

Hanya saja, Airlangga tidak setuju dengan Prabowo bahwa Indonesia tertinggal dari Singapura dari segi penghasilan. Saat itu Prabowo mengatakan penghasilan pekerja Singapura 15 kali lebih besar dari Indonesia.

Ia mengatakan saat ini perekonomian Indonesia membaik. Hal itu dibuktikan dengan peringkat Indonesia sudah berada di posisi 16 besar dunia dengan ekonomi terbaik.

“Kalau kita lihat kan perekonomian Indonesia naik tingkat ke 16 di dunia, itu kan dalam tanda petik progres, kemudian ekonomi sendiri rata-rata di atas 5 persen, kalau kita liat negara-negara lain pada saat mengalami booming bonus demografi rata-rata di angka kisaran seperti itu‎,” jelasnya.

Airlangga juga menjelaskan bahwa semua lembaga pemeringkat menganggap perekonomian Indonesia positif, yang artinya ekonomi Indonesia benar-benar tumbuh dan jauh dari apa yang digambarkan oleh Prabowo.

“Artinya semua, dari segi neraca, dari segi pertumbuhan, dari segi employment trennya positif,” tuturnya. (yl)