Connect with us

Dunia

Disangka Kanker, Ternyata Terselip Lego di Paru-paru

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lanchasire – seorang Pria bernama Paul Baxter (47)  asal Lanchasire, Inggris mengalami batuk-batik yang todak kunjung sembuh hingga 5 bulan. Batuk yang dialaminya datang secara tiba-tiba karena selama itu dia merasa baik-baik saja. Dikutip dari Lifebuzz (29/3).

Saat ia konsultasi dengan dokter untuk mendapat perawatan intensif, dokter tidak mengetahui penyakit sebenarnya yang dialami Baxter. Awalnya dokter yang menanganinya menyangka bahwa ada kesalahan di paru-parunya.

Alasan dokter menyebutkan penyakit yang diderita pria itu adalah penyakit paru-paru, karena sebelumya Baxter adalah seorang perokok aktif. Sehingga dokter mengatakan ia terkena kanker paru-paru.

Dokter melakukan rontgen dengan x-ray paru-paru pria ini, dan ditemukan sebuah benda dalam paru-paru Baxter. Dokter sontak kaget dengan keadaan benda tak disangka itu. Benda tersebut merupakan potongan paket permainan bongkar pasang lego milik anak-anak.

Diduga lego tersebut sudah terselip lama diparu-paru pria ini. Karena kondisi potongan permainan anak-anak ino sudah menghitam dan kotor. Akhirnya Baxter harus dioperasi agar paru-parunya dapat segera pulih.

Seseorang pasti pernah memiliki penyakit yang  tidak terasa dalam tubuhnya. Namun dalam jangka waktu yang lama, penyakit tersebut akan ketahuan juga. Kejadian ini bisa terjadi karena kebiasaan di masa kecilnya. Memiliki pengalaman tertelan benda atau mainan anak-anak.

Oleh sebab itu, disarankan agar melakukan medical check up. Agar penyakit dalam tubuh kita terdekteksi sejak dini.