Connect with us

Politik

Landen Marbun Dorong Percepatan Pembangunan Jembatan Titi II Sicanang

Published

on

Medan, Geosiar.com – Anggota DPRD Medan Landen Marbun SH mengaku akan tetap memperjuangkan dan mendorong Pemko Medan untuk percepatan realisasi pembangunan jembatan titi II di Sicanang Kec Medan Belawan. Sangat disayangkan kondisi jembatan rusak memprihatinkan mengakibatkan akses menuju Kel Sicanang terganggu.

“Saya akan terus mengingatkan Pemko Medan untuk realisasi pembangunan jembatan. Ini akan saya monitor, termasuk pengawasan kualitas pembangunannya,” janji Landen Marbun saat menggelar reses I 2018 di dapil V Kel Sicanang Kec M Belawan, Rabu ( 28/3/2018).

Dikatakan Landen Marbun dari politisi Partai Hanura dan menjabat 4 periode anggota DPRD Medan ini, pihaknya sudah menyetujui anggaran pembangunan jembatan. Anggaran pembangunan jembatan titi II Sicanang telah dialokasikan di APBD Pemko Medan Tahun 2018 sebesar Rp 12 Miliar.

“Saat ini proyek sedang proses tender. Kita harapkan bulan Mei nanti pengerjaan sudah dapat dimulai. Diperkirakan masa pengerjaan selama 6 bulan. Maka pada bulan Nopember mendatang jembatan baru sudah dapat difungsikan. Mari kita dukung pengerjaan dan pengawasannya,” terang Landen Marbun meneruskan informasi yang diperoleh dari Dinas PU Kota Medan.

Ditambahkan Landen, selaku wakil rakyat asal daerah pemilihan V tetap peduli soal peningkatan pembangunan di daerah Medan Utara. Sama halnya dengan pembangunan tanggul/benteng penghambat banjir rob juga sedang proses. Selain itu, pembangunan SMU Negeri di Medan Utara tahun ini akan terealisasi. Begitu juga dengan pembangunan Islamic Centre di Medan Labuhan tahun ini juga akan terwujud.

Landen berharap masyarakat Medan Utara dapat mendukung pembangunan. “Mari kita sama sama menjaga pembangunan di lingkungan kita. Kita harus peduli dan menjaga dan merawat lingkungan kita. Apalagi masalah kebersihan lingkungan harus kita jaga dan tetap ditanamkan budaya gotong royong,” harap Landen. (lamru)