Connect with us

Kriminal

Ditemukan Penyelundupan Sabu di Pembalut Asal Malaysia

Published

on

Konfrensi Pers Penyeludupan Narkotika Jenis Sabu

Geosiar.com, Jakarta-Tim gabungan Polres Bandara Soekarno Hatta dan Bea Cukai menangkap 11 orang tersangka penyelundupan sabu dalam pembalut dari Malaysia. Untungnya usaha ini berhasil di gagalkan tim gabungan Polres Bandara Soekarno Hatta dan Bea Cukai.

Kombes Akhmad Yusep Gunawan menyatakan adanya dua orang wanita penumpang pesawat rute Kuala Lumput-Jakarta yang tingkah lakunya mencurigakan.

Kedua wanita tersebut diperiksa petugas. Usai pemeriksaan badan, petugas menemukan serbuk putih diduga sabu yang berusaha disembunyikan wanita berinisial RC (40) dan NO (20). (28/3/2018).

Sabu yang dicurigakan tersebut disembunyikan di dalam pembalut yang dipakai RC dan NO. Pembalut itu berisikan sabu seberat 310 gram dan 356 gram

RC dan NO mengaku diperintah seseorang untuk membawa sabu dari Malaysia ke Jakarta. Petugas berhasil menangkap enam tersangka dari hasil penyelidikan.

Petugas juga mengamankan 3 napi kasus pengiriman narkoba yang diduga sebagai pengendali pengiriman sabu.

Hingga saat ini, kasus penyelundupan sabu yang memiliki 11 orang  tersangka ini sedang ditangani jajaran Polres Bandara Soekarno-Hatta dan mengamankan barang bukti berupa sabu 662 gram, 2 buah paspor Indonesia dan 12 telepon genggam.