Connect with us

Nasional

Ini Dia Calon Kuat Pendamping Prabowo Pada Pilpres 2019

Published

on

Prabowo Subianto mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan usai dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 di Istana Negara, Jakarta, 16 Oktober 2017. (tempo.co)

Geosiar.com, Jakarta – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan akan menggandeng Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo sebagai calon kuat kandidat wakilnya dalam Pemilu Presiden 2019 nanti.

Wakil Sekjen Gerindra Andre Rosiade mengungkapkan dua nama itu berpeluang besar menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo. “Pak Anies punya peluang yang besar. Beliau merupakan salah satu calon wakil presiden yang akan dibicarakan dengan parpol koalisi. Tapi ini bukan sekadar menentukan siapa cawapresnya, namun jauh lebih penting bagaimana membangun sinergi di antara kekuatan partai yang berkoalisi dan membangun sinergi dengan ormas yang akan mendukung nanti. Jadi, kami harus mempertimbangkan banyak aspek,” ungkapnya, Jakarta (27/3/2018).

Ia menilai, sebagai gubernur Jakarta, Anies mempunyai kemampuan manajerial dan kepemimpinan yang sangat baik. Namun, hal itu masih perlu dibahas dengan partai koalisi karena Gerindra tak bisa memutuskannya sendiri.

Tidak hanya Anies, Gatot Nurmantyo juga disebut mempunyai peluang yang sama. “Jadi, dua ini punya kesempatan yang sama,” lanjutnya. (Yoseni Turnip)