Connect with us

Sumut

Dipercayakan Jadi Caleg DPR RI, Ini Tanggapan Hendrik Sitompul

Published

on

Drs. Hendrik Halomoan Sitompul, MM sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Fraksi Demokrat.

Geosiar.com, Medan – Mendapat kepercayaan dari Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan untuk maju menjadi Caleg DPR RI, Drs. Hendrik H. Sitompul, MM tidak langsung merasa jumawa. Baginya kepercayaan partai merupakan sebuah tugas yang harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan secara baik dan benar.

“Saya siap dan akan berjuang sebaik mungkin agar apa yang dipercayakan partai kepada saya dapat terlaksana dan terwujud dengan baik,” ujar Alumnus Lemhanas ini.

Hendrik Sitompul menambahkan, dirinya memiliki prinsip bahwa apa yang ditugaskan partai merupakan satu hal yang harus diterima dengan senang hati dan dilaksanakan secara serius dan penuh bertanggung jawab.

“Kepercayan partai kepada saya merupakan suatu amanah dan tugas yang harus saya jalankan. Tawaran ini saya terima dengan senang hati, apapun tugas yang akan diberikan nanti,” tambah Hendrik.

Ketika ditanya strategi apa yang dilakukan mewujudkan kepercayaan tersebut, Hendrik mengatakan bahwa kerja nyata untuk masyarakat bukan hanya sekedar berkata-kata. Hendrik berprinsip bahwa seorang politisi haruslah  dilihat dari apa yang telah diperbuatnya, bukan dari apa yang telah dikatakannya.

“Politisi itu, yang perlu dilihat adalah perbuatannya, bukan seberapa banyak dia berkata-kata,” jelas Hendrik.

Dengan cara demikian, Hendrik yakin masyarakat dapat menentukan pilihan secara baik dan benar agar tidak menyesal di kemudian hari.

“Saya yakin masyarakat sekarang sudah cerdas dalam menentukan pilihan,” pungkasnya lagi.

Disamping sebagai anggota DPRD Kota Medan, Hendrik Sitompul juga diketahui salah satu pengusaha sukses yang menjabat sebagai Ketua DEPALINDO dan  Ketua DPD Gabungan Pengusaha Ekspor Indonesia (GPIE) Sumut.

Ditengah kesibukannya sebagai pengusaha dan politisi, Hendrik Sitompul juga dipercaya menjabat sebagai Ketua DPD Ikatan Sarjana Katolik Indonesia Sumut (ISKA), yang merupakan lembaga cendikiawan para sarjana Katolik.

Alumni LEMHANAS ini juga dikenal sebagai orang yang low profile, bersahabat, serta murah hati. Beliau juga rutin meluangkan waktunya untuk kegiatan sosial, seperti mengunjungi panti asuhan, memberi sumbangan bagi yang kurang mampu, mengikuti kegiatan kelompok-kelompok kecil seperti Serikat Tolong Menolong (STM) marga, lingkungan, dan sebagainya.(Yoseni Turnip)