Connect with us

Kriminal

Tak Jera, Residivis Berpura-pura Menjadi Sopir  dan Melarikan Mobil Majikan

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Jakarta – Baru beberapa hari bekerja dengan berpura-pura menjadi sopir, Adi Purnama berani membawa kabur mobil mewah merek Toyota Alphard keluaran 2013 milik  majikannya. Pelaku memalsukan identitasnya ketika ia melamar pekerjaan.

Indra Jafar, Kapolres Jakarta Selatan Komisaris Besar mengatakan “Adi menyodorkan KTP yang bukan miliknya. Ada beberapa identitas yang kami sita dengan nama berbeda, baik KTP maupun SIM.

“Modus yang dipakai pelaku, Adi pura-pura bekerja sebagai sopir pribadi. Selama bekerja, ya mempelajari gerak-gerik majikannya. Ujung-ujungnya ya lalu menggelapkan mobil majikan” Ujar Indra.

“biasanya dalam waktu bekerja satu minggu, pelaku menghantarkan majikan ke suatu temlat, kemudian mobil langsung dibawa kabur,” Ujar Indra, Senin (26/3/2018).

Sebelumnya, Indra yang merupakan mantan narapidana Lembaga Permasyarakatan (LP) Cipinang ini juga pernah berhasil memperdaya korbannya yang merupakan warga Tangerang, Imas dan Andika. Pelaku beberapa kali pernah ditangkap dengan kasus yang sama namun belum ada kata jera dalam dirinya.

Selain Adi, Polres Jakarta Selatan meringkus tiga pelaku sejenisnya, Aluntono, Iswandi dan Fauzan. Mereka merupakan penadah.

Papar Indra, “keempat pelaku tersebut dijerat pasal yang berbeda. Adi terkena pasal 372 KUHP junto Pasal 64. Ketiga pelaku lain terancam pasal 480 junto 481 KUHP. Mimimal 4 tahun penjara.