Connect with us

Pilkada 2018

Putusan PTTUN Tolak Permohonan JR Saragih

Published

on

Masa Pendukung JR Ance Melakukan Orasi

Geosiar.Com, Medan – Langkah pasangan JR Saragih-Ance Selian untuk ikut menjadi peserta Pilkada Sumut 2018 semakin tertutup, pasalnya gugatan yang diajukan oleh pasangan ini ditolak oleh majelis hakim Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara, Medan selasa, (27/3/2018).

“Gugatan kita hari ini ditolak” ujar Ance sesaat setelah putusan dibacakan oleh Majelis Hakim dihadapan pendukungnya.

Ance berusahan menenangkan masa pendukungnya yang sejak pagi tadi sudah memadati PTTUN memberikan dukuangan dengan berorasi secara bergantiab.

“saya tau bagaimana darah di nadi kalian, namun saya minta tetap kondusif. Kita berjuang untuk rakyat namun usaha kita terus diganjal,” ujar Ance dalam orasinya.

Diketahui, sebelumnya JR Saragih dan Ance sudah melakukan gugatan di Bawaslu Sumut, perihan keputusan KPUD sumut yang tidak mengikutsertakan pasangan ini sebagai peserta pilkada sumut 2018 dengan alasan Tidak memenuhi Syarat (TMS).

Di bawaslu sumut, Gugatan JR Ance dikabulkan sebagian dengan meminta supaya ijasah JR kembali di legalisasi, namun ditengah perjalanan Ijasah JR Saragih hilang, segingga yang di legalisasi hanya Surat Keterangan Pengganti Ijasah (SKPI), tapi KPUD tetap me TMS kan pasangan ini.