Connect with us

Daerah

Pemko Medan Gelar Car Free Day Dan Jalan Santai Bersama PWI Sumut

Published

on

Walikota Medan melepas Peserta Jalan Sehat Bersama PWI Sumut

Medan-Geosiar.com – Pelaksanaan  Car Free Day (CFD) di pekan terakhir bulan Maret berlangsung meriah, Minggu (25/3/2028). Kegiatan yang digelar dalam rangka sosialisasi untuk mengajak masyarakat mengurangi polusi udara dari kenderaan bermotor sekaligus giat berolahraga juga diramaikan dengan jalan sehat yang digelar dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional (HPN)  2018 Tingkat Sumatera Utara.

Di samping itu CFD diisi dengan Deklarasi Internet Media Sosial Sehat yang digelar di Jalan Bukit Barisan. Deklarasi ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar paham dan mengerti sehingga tidak menjadi korban berita hoax.

Sebelum mengikuti CFD, Wali Kota Meda Drs H T Dzulmi Eldin S MSi bersama Gubsu Ir H T Erry Nuradi, Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSi serta Ketua PWI Sumut H Hermansyah melepas jalan sehat yang diikuti ribuan peserta, termasuk para wartawan baik media cetak, elektronik dan online beserta keluarga  di Jalan Pulau Pinang yang diikuti aksi marching band.

Usai melepas jalan sehat, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota juga Kadis Kominfo  menghadiri  Deklarasi Internet Media Sosial Sehat. Acara  yang diselenggarakan Komunitas Sahabat Polisi Medan ini  turut dihadiri Kapolrestabes Medan  Kombes  Dadang Hartanto, Ketua KPU Medan Herdensi Adnin dan  Ketua Panwaslu Hendri Sitinjak.

Wali Kota  Medan menyampaikan kiranya kegiatan jalan sehat yang digelar PWI Sumut dan Deklarasi Internet Media Sosial Sehat dilaksanakan pada saat berlangsungnya CFD.  Dengan digelarnya dua kegiatan tersebut, jumlah warga yang datang ke Lapangan Merdeka pun bertambah banyak untuk berolahraga.

“Selain mengajak masyarakat gemar berolahraga, melalui CFD  kita ingin mengedukasi masyarakat agar mengurangi polusi udara yang disebakan emisi gas buang kenderaan bermotor. Intinya, melalui CFD kita ingin mengajak masyarakat untuk hidup sehat. Oleh karenanya kami sangat mengapresiasi dan mendukung penuh setiap kegiatan yang digelar  bertepatan dengan berlangsungnya CFD,” kata Walikota.

Menurut Ketua PWI Sumut H  Hermansyah,  dasar pertimbangan penghargaan  itu diberikan mengingat Tengku Erry  selama ini punya kontribusi cukup besar dalam mewujudkan program dan renovasi gedung PWI Sumut melalui dana hibah, termasuk secara konsisten mendukung program-program PWI.

Dikatakan Hermansyah, Anggota Kehormatan PWI merupakan status  keanggotaan PWI yang memiliki legalitas dan legitimasi tinggi karena diatur secara tegas dan jelas di PD/ PRT PWI. “Penghargaan Anggota Kehormatan PWI ini bukan pemberian sembarangan, sebab melalui mekanisme organisasi yang cukup ketat sehingga bisa dipertanggungjawabkan,” jelas Hermansjah. (lamru)