Connect with us

Pilkada 2018

Survey Barometer: Elektabilitas Djarot dan Edy Bersaing Ketat

Published

on

Pasangan Cagubsu dan Wagubsu Pilkada Sumut 2018

Geosiar.com, Sumut – Lembaga Survey Indobarometee merilis hasil survey mereka terkait kontestasi pilkada Sumatera utara  yang akan diselenggarakan Juni 2018 mendatang yang untuk “sementara” di ikuti 2 pasangan calon yakni Edy-Ijeck dan Djarot-Hisar, semetara JR-Ance masing menunggu putusan Pengadilan.

Hasil survey menunjukan elektabilitas calon gubernur Djarot Saiful Hidayat unggul tipis  cagub Edy Rahmayadi, baik dalam pertanyaan tertutup maupun terbuka sementara R SSaragij jauh tertinggal.

Indo Barometer melakukan survey berdasarkan pertanyaan tertutup dan terbuka, dimana kepad a esponden langsung disuguhkan tiga nama yakni Djaror, Edy dan JR Saragih.

Hasilnya, elektabilitas Djarot mencapai 27,8 persen. Angka itu beda tipis dengan Edy sebesar 27,4 persen sementara JR Saragih hanya 9,4 persen.

Dengan pertanyaan tertutup, pemilih yang menyatakan belum memutuskan atau tidak tahu siapa yang harus dipilih masih relatif besar, yakni 35,4 persen.

Dengan pertanyaan terbuka atau responden tidak disuguhkan nama cagub. Hasilnya, elektabilitas Edy sebesar 22,8 persen, Djarot 21,5 persen dan JR Saragih 8,1 persen.