Connect with us

Daerah

Drs Proklamasi K Naibaho Dilantik Menjadi Anggota DPRD Medan

Published

on

Suasana Pelantikan Proklamasi Naibaho Jadi Anggota DPRD Medan

Medan-Geosiar.com. Drs Proklamasi K Naibaho resmi dilantik menjadi Anggota DPRD Medan Pengganti Antar Waktu (PAW) menggantikan Waginto yang meninggal dunia tahun lalu, dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD yang dipimpin ketuanya Henry Jhon Hutagalung, Rabu (21/3/2018).

Pembacaan sumpah jabatan dipimpin Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung disaksikan perwakilan Polrestabes Medan, Kodim 0201/BS, PN Medan dan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution.

Saat memandu sumpah jabatan, Henry Jhon membacakan agar Proklamasi memenuhi kewajibannya sebagai anggota DPRD dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman dengan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945

Sebelumnya, dalam rapat itu Hutagalung mengingatkan bahwa sumpah yang diucapkan mengandung amanah dan tanggung jawab besar, sehingga harus diemban dengan baik.

Menjadi anggota DPRD Medan harus bisa mengemban tanggungjawab sebagai wakil rakyat, berani memperjuangkan aspirasi rakyat dan mau bekerja keras demi kepentingan rakyat.

Usai diambil sumpah jabatannya, Proklamasi menandatangani berita acara pelantikan, dilanjutkan dengan penandatanganan oleh Ketua DPRD Medan. Setelah itu Naibaho dipersilahkan duduk di kursi dewan yang sudah dipersiapkan bersama anggota dewan lainnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Medan Bobby Zulkarnain yang hadir dalam pelantikan itu kepada wartawan berharap Proklamasi K Naibaho dapat segera beradaptasi dengan sistem kerja di DPRD Kota Medan.

“Kami berharap Proklamasi dapat segera beradaptasi dengan sistem kerja di DPRD Kota Medan. Kami  sangat yakin dan percaya kalau Proklamasi yang merupakan kader terbaik Gerindra Kota Medan mampu menyelaraskan diri dalam berkomunikasi dengan sesama dewan maupun jajaran Pemko Medan selaku mitra kerja dewan,” ujarnya.

Untuk itu, Bobby berharap Proklamasi dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat dari daerah pemilihannya. Hal itu untuk menjaga agar Partai Gerindra tetap dipercaya masyarakat sebagai wadah penyampaian aspirasi. (lamru)