Connect with us

Uncategorized

FPKS DPRD Medan Tolak Pemindahan Mesjid di Komplek Asia Mega Mas

Published

on

Perwakilan tokoh dan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Penyelamat Masjid Amal Silaturahim (APMAS) berfoto bersama Fraksi PKS

Medan-Geosiar.com, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Medan berkomitmen penuh untuk melindungi keberadaan rumah ibadah (Masjid) yang belakangan kembali terusik dengan rencana pemindahan Masjid Amal Silaturahim di Komplek Asia Mega Mas yang kini tengah dibangun Rumah Susun.

Kesungguhan FPKS ini disampaikan menjawab sejumlah perwakilan tokoh dan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Penyelamat Masjid Amal Silaturahim (APMAS) mendatangi Fraksi PKS untuk meminta dukungan.

“Persoalan masjid Amal Silaturahim bukan hanya sekedar persoalan agama melainkan persoalan tata aturan,” jelas Penasihat Fraksi PKS H.Salman Alfarisi Lc,MA dalam pertemuan yang berlangsung pada Senin (19/03/2018).

FPKS, menurut Salman, siap untuk mendukung keberadaan masjid Amal Silaturahim termasuk seluruh proses yang akan dilakukan di DPRD.

“FPKS sejak awal berkomitmen mendukung keberadaan masjid Amal Silaturahim agar benar-benar dipertahankan,” jelas Salman.

Terkait bermunculannya persoalan rumah ibadah/masjid di Kota Medan, pihaknya akan menggagas dibuatnya Peraturan Daerah (Perda) Perlindungan Rumah Ibadah sebagai langkah strategis melindungi keberadaan masjid-masjid di Kota Medan agar terhindar dari upaya serupa ke depan.

“Sebelum Perda itu terwujud, kita akan mendesak Walikota Medan agar mengeluarkan Peraturan Walikota (Perwal) terkait persoalan ini,” jelas Salman.

Sementara itu, perwakilan MPMAS, Affan Lubis mengatakan pihaknya sangat mengharapkan dukungan Fraksi PKS terkait persoalan Masjid Amal Silaturahim ini.

“Kedatangan kami ke mari dalam rangka meminta dukungan dari Fraksi PKS dan tentunya umat islam di Kota Medan,” jelas Affan.

Pihaknya juga, kata Affan bersungguh-sungguh mempertahankan keberadaan Masjid yang diresmikan Walikota Bachtiar Djafar agar tetap berada di lokasi seperti saat ini.

“Semula masjid berada di Gg Melur kemudian dipindahkan ke lokasi sekarang ini. Dan sekarang mereka akan memindahkannya lagi,” jelas Affan.

Tak hanya itu, APMAS juga mengajak seluruh orams islam bergabung dalam mempertahankan keberadaan Masjid Amal Silaturahim.

“Sejak Groundbreaking, dari mulai menteri hingga camat bersepakat masjid Amal Silaturahim tidak akan dipindahkan dari lokasi sekarang,” pungkas Affan. (lamru)