Connect with us

Dunia

Terkena Virus Lambung, Chef Harada Meninggal Dunia

Published

on

Chef asal Jepang, Chef Harada meninggal dunia di RS Puri Cinere pada Senin (19/3/2018) pukul 02.15 WIB dini hari

Jepang-GeoSiar.com, Chef asal Jepang, Hiromitsu Harada alias Chef Harada, meninggal dunia di RS Puri Cinere pada Senin (19/3/2018) pukul 02.15 WIB dini hari.

“Sakit, ada habis operasi otot virus lambung juga berapa waktu lalu,” kata istrinya, Dewi pada Senin.

Dewi mengatakan, suaminya itu sudah dirawat di Rumah Sakit Puri Cinere sejak 15 Februari 2018. Harada juga sempat menjalani operasi. Menurut Dewi, setelah menjalani operasi, kondisinya sempat membaik.

“Bisa ngobrol. Habis operasi enggak bisa jalan, tapi kalau ngobrol-ngobrol aja bisa,” tuturnya.

Namun, tak berapa lama kemudian, kondisinya kembali memburuk. Pada Senin dini hari tadi,  Chef Harada  meninggal dunia di RS tersebut.

Chef Harada adalah seorang koki yang kerap tampil di acara memasak di sebuah stasiun televisi swasta. Dalam penampilannya, Harada selalu mengenakan Kimono khas Jepang dan tampil dengan penuh senyuman dalam memberikan pengarahan kepada para penonton.

Dengan bahasa Indonesia yang masih berlogat Jepang, Harada pun berhasil mengambil hati para penikmat kuliner dengan kemampuannya memasak dan cara penyampaiannya yang menarik.

Dalam mempersentasekan cara memasak, Chef Harada kerap memberikan lelucon sembari meramu masakan bersama selebriti yang menjadi bintang tamunya.

Chef Harada sudah tidak aktif mengisi acara Chef Selebriti sejak Desember 2017.

Saat ia mulai divonis mengalami penyakit virus lambung, dokter menyarankan untuk mengurangi aktivitas yang terlalu berlebihan dan menjalani perawatan berobat jalan.

Rencananya, jenazah Chef Harada akan dikebumikan pada hari ini, Senin (19/3/2018) di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut. Chef Harada tutup usia meninggalkan satu istri dan dua anak. (Kps/r1)