Connect with us

Sumut

Pelopor Muda dan Saut Situmorang Membahas Semangat Anak Muda

Published

on

Wakil ketua KPK, Tony Saut Situmorang menghadiri pertemuan Pelopor Muda di Grand Keude Kupie ulee kareng & Gayo, Medan Sunggal pada Rabu, (14/3/2018)

Medan-GeoSiar.com, Wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Tony Saut Situmorang menghadiri pertemuan Pelopor Muda di Grand Keude Kupie ulee kareng & Gayo, Medan Sunggal pada Rabu, (14/3/2018).

Kehadiran Saut Situmorang disambut antusias oleh para anggota Pelopor muda.

Kordinator Umum Pelopor Muda, Hotmartua Sipangkar mengatakan, pertemuan ini merupakan kali pertama yang dilakukan oleh lembaga KPK dengan Pelopor muda.

“Pada pertemuan ini kami berkesempatan untuk memperkenalkan Pelopor Muda dan memaparkan program-program yang sudah dan yang akan dilaksanakan,” ujar Hotmartua.

Salah satu cara yang dilakukan Pelopor Muda pada pencegahan perilaku korupsi yaitu melalui Pendidikan Antikorupsi.

Dengan program Kelas antikorupsi yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, menurut Tony Saut Situmorang, merupakan salah satu upaya untuk memberikan pendidikan antikorupsi di kalangan anak muda.

Peserta kelas Antikorupsi, dipaparkan Hotmartua, berasal dari setiap universitas yang ada di kota medan.

Diskusi tertutup tersebut menjadi pendongkrak semangat Pelopor Muda untuk tetap aktif menyuarakan Antikorupsi di masyarakat.

Anggota Pelopor Muda, Mahasiswa aktif Jurusan Hukum Universitas Sumatera Utara, David sangat bersyukur dengan kedatangan Saut karena menurutnya, organisasi pelopor muda ini merupakan organisasi yang baru terbentuk dan belum dikenal masyarakat luas.

“Kesediaan bapak Saut untuk berdiskusi dengan kami di tempat yang bisa dikatakan tidak mewah, membuat saya berpikir kalau KPK benar-benar sangat totalitas dalam pemberantasan korupsi. Hal ini membuat saya semakin semangat dan termotivasi untuk terus menyebarkan virus anti korupsi kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Kegiatan diskusi berlangsung selama 2 jam dimulai dari pukul 16.30-18.30 WIB.

Selama diskusi berlangsung, Saut Situmorang membagikan banyak ilmu dan hal-hal menarik yang menginspirasi seluruh anggota diskusi.

Tak hanya itu, Saut juga memberikan saran dan motivasi guna menjadi orang yang berkarakter baik dan berintegritas.

“Saya sangat mengapresiasi kepedulian pelopor muda yang bergerak secara sukarela tanpa harus dibayar untuk menyuarakan Antikorupsi,” ujar Saut Situmorang.

Saut juga berharap para pelopor muda dapat terus menjaga integritas sehingga meminimalisir terjadinya tindak korupsi.

“Tetap jaga Integritas pada diri kalian dan jangan patah semangat dengan kegagalan ataupun minimnya minat orang untuk membahas isu-isu Korupsi,” pungkasnya. (rel/r1)

  • Tony Saut Situmorang memberikan materi pada anggota Pelopor Muda pada di Grand Keude Kupie ulee kareng & Gayo, Medan Sunggal pada Rabu (14/3/2018).

  • Tony Saut Situmorang berfoto bersama dengan anggota Pelopor Muda pada di Grand Keude Kupie ulee kareng & Gayo, Medan Sunggal pada Rabu (14/3/2018).