Connect with us

Olahraga

Dennis Wise Berikan Pelatihan pada PSMS

Published

on

Legenda Chelsea, Dennis Wise berikan pelatihan pada PSMS, pada Kamis (15/3/2018)

Medan-GeoSiar.com, Legenda Chelsea, Dennis Wise berikan pelatihan untuk Persatuan Sepak Bola Medan dan Sekitarnya (PSMS), pada Kamis (15/3/2018).

Kehadiran Wise khusus untuk melatih tim PSMS atas undangan sponsor utama PSMS, North Cliff.

Setibanya di Medan, Wise makan siang bersama para legenda PSMS, Tumsila, Parlin Siagian dan Nobon Kayamuddin di Hotel JW Marriot, hingga coaching clinic di Stadion Mini Kebun Bunga.

Wise terlihat bersemangat saat harus memberi ilmu kepada skuad PSMS U-17.

Datang pukul 15.00 WIB, Wise langsung mengenakan sepatu bolanya dan diberikan jersey PSMS oleh manajemen.

Wise kemudian meminta PSMS U-17 untuk membagi dua tim dan menggelar internal game.

Pemain yang membela Chelsea selama 11 musim itu juga turut masuk ke lapangan dan meniup peluit jika melihat ada hal yang harus diperbaiki dari pergerakan para pemain.

“Saya merasa perlu membenahi organisasi dari para pemain ini. Untuk pemain seusia mereka, organisasi permainan sangat penting. Juga bagaimana memahami posisi bermain,” tutur Wise.

Selepas dari skuad junior, Wise lalu beralih ke tim senior.

Wise berdiskusi dengan Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman mengenai taktik dan strategi.

Selain itu, Wise juga berbagi ilmu soal set piece.

“Saya hanya coba membantu tim ini bagaimana posisi yang baik ketika set piece. Senang bertemu dengan tim ini,” tuturnya.

Wise ternyata turut menyorot perkembangan sepak bola Indonesia. Terutama dari usia dini yang harus mendapat porsi besar dari pemerintah Indonesia.

“Jujur saya suka Medan cukup bagus. Kami akan segera bekerja karena ada beberapa sekolah yang saya ingin lihat anak-anaknya bermain bola. Aku ingin menikmati waktuku di sini dan akan melihat banyak hal lain saat aku di sini,” kata Wise.

Pemain yang membela Chelsea selama 11 musim ini, mengatakan posisi sepak bola Indonesia di ranking FIFA tidak terlalu bagus. Hal itu harus dibenahi karena Indonesia punya potensi sepak bola yang bagus. Terutama membutuhkan peran pemerintah.

“Mungkin kendati ada banyak anak-anak yang punya bakat sepakbola tapi sayangnya aku rasa pemerintahnya tidak memberikan kesempatan untuk menunjukkannya, sangat menyedihkan tentunya. Bukan soal sekolah kaya atau sekolah miskin. Ini tentang bagaimana membangun infrastruktur dan tempat di mana mereka bisa mendapatkan bola kaki, lapangan rumput untuk menunjukkan apa mereka mampu belajar bermain sepak bola,” tambahnya.

Pada kesempatan ini eks full back timnas Inggris ini mengatakan lewat coaching clinic dia ingin mencari potensi sepak bola di Medan.

Namun menurutnya dengan fasilitas yang buruk akan sangat sulit untuk melatih bibit-bibit unggul Indonesia, khususnya Kota Medan.

“Saya mencari bakat dan anak yang punya bakat sepak bola alami tertentu, saya akan melatih mereka. Saya belum tahu seperti apa fasilitasnya, saya pikir lapangannya lantai semen keras. Seperti yang saya bilang, saya tidak akan bisa mengharapkan anak-anak berlari mencoba main bola pada lantai keras yang tidak bagus,” tuturnya.

Dennis Wise mengaku tertarik untuk berbagai ilmu pada anak-anak yang memiliki bakat dalam olahraga sepak bola.

“Saya datang diminta Ery (CEO North Cliff) untuk membantu sebisa mungkin agar sebisanya dibangun infrastruktur dan dia juga bisa membantu anak-anak Medan,” katanya.

Hari ini, Dennis Wise juga ditunggu agenda lainnya yakni acara celebration bersama North Cliff.

Perwakilan North Cliff, Ari mengungkapkan bahwa Ery dari North Cliff akan melakukan pertemuan dengan Wise untuk membahas lebih lanjut seputar olahraga sepakbola.

“Ya ini semacam syukuran saja. Jadi pak Ery dari North Cliff sepakat untuk berbicara dengan Wise dan dia mau datang ke Medan. Jadi mungkin besok (hari ini) semacam talk show bersama Wise juga menghadirkan pemain dan pelatih,” pungkasnya. (smtps/r1)