Connect with us

Nasional

Setya Novanto Ungkapkan Terimakasih pada Saksi yang Meringankannya

Published

on

Setya Novanto dalam persidangan lanjutan pada Senin (12/3/2018)

Jakarta-GeoSiar.com, Terdakwa dalam kasus korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP) Setya Novanto akan menghadirkan saksi yang meringankan hukumannya di Pengadilan Tipikor Jakarta, pada Kamis (15/3/2018).

Rencananya, politisi hingga ahli hukum akan dihadirkan secara bersamaan dalam persidangannya kali ini.

Sehari sebelum persidangan, kuasa hukum mantan ketua umum Golkar, Firman Wiajaya mengaku akan menghadirkan saksi dari berbagai profesi, mulai dari kalangan politisi hingga ahli keuangan dan hukum.

“Saksi yang meringankan ada dari teman teman politisi, ada ahli hukum dan ahli keuangan,” tuturnya saat ditemui di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Senada dengan hal itu, Setya Novanto berharap ketiga saksi yang berhasil dihadirkan pihaknya dapat membantu meringankan tuntutan yang ditujukan padanya.

“Tentu harapan saya meringankan ini bisa membantu untuk bisa meringankan atau mempermudah dan bisa jadi pertimbangan bagi JPU dan Hakim Tipikor. Itulah harapan saya,” tuturnya sebelum persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Selatan, pada Kamis (15/3/2018).

Ketiga saksi yang dihadirkan tim kuasa hukum mantan ketua DPR RI tersebut adalah ahli hukum tata negara Universitas Padjajaran I Gede Panca Astawa, ahli hukum pidana Universitas Islam Indonesia, Muzakkir dan Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin.

Setya Novanto juga menyempatkan untuk bertemu dan berjabat tangan dengan Mahyudin sebelum memasuki ruang persidangan.

Dalam pertemuan singkat tersebut, Setya Novanto menyempatkan untuk mengucapkan terimakasih kepada Mahyudin atas kesediannya dalam meluangkan waktu menjadi saksinya. (rml/r1)