Connect with us

Dunia

Paus Fransiskus Hentikan Mobilnya Untuk Peluk Nenek Buta 99 Tahun

Published

on

Pria berkacamata memandang ke arah Paus sambil memegang spanduk dengan kedua tangannya

Vatican-GeoSiar.com, Kunjungan Paus Fransiskus saat mengunjungi salah satu umatnya di Vatican viral lewat sebuah akun instagram.

Dalam sebuah video yang diposting melalui akun instagram @omk.dudes pada Kamis (15/3/2018) pukul 10.00 WIB, terlihat Paus sedang melintas di depan ribuan umatnya yang berdiri di sepanjang bahu jalan.

Menaiki sebuah mobil berwarna putih dengan atap yang terbuka, Paus Fransiskus dikawal dengan penjagaan yang ketat.

Umat yang menyaksikan rombongan Paus Fransiskus berteriak dan berharap dapat salaman dengan bapa Suci tersebut.

Sesaat kemudian, Paus secara tiba-tiba menghentikan mobilnya dan turun menjumpai seorang nenek yang penglihatannya sudah terganggu.

Dibelakang nenek tersebut tampak seorang pria berkacamata dengan postur badannya yang tegap dan besar sedang memegang sebuah stambuk yang bertuliskan “Me Llamo Trini Dad Cumplo 99 Anos No Veo Quiero Tocar Tu Manito”.

Pria itu memandang ke arah Paus sambil memegang spanduk dengan kedua tangannya yang diangkat ke atas di tengah kerumunan yang sangat padat.

Dalam video tersebut tertulis keterangan gambar “Gara-gara membaca spanduk ini, Paus menghentikan mobilnya untuk menyapa seorang nenek, arti spanduk itu Namaku Triniad, aku ulangahun ke 99 th. Aku tidak dapat melihat, aku hanya ingin menyentuh tanganmu yang suci” tulis admin.

Dalam video berdurasi 1 menit tersebut, tampak Paus mendatangi sang nenek, menyalami dan juga memeluknya dengan sangat hangat.

Orang-orang yang berada di sekitar nenek buta tersebut juga bangga dengan aksi sang Paus yang sangat perhatian dengan kondisi masyarakat yang ada  di sekitarnya.

Bahkan di tengah kerumunan yang sangat ramaipun, Paus Fransiskus masih dapat memperhatikan hal sedetail itu untuk orang yang benar-benar membutuhkan uluran tangannya.

Sontak saja orang yang berada di sekitar nenek 99 tahun itu juga berkesempatan untuk menyentuh tangan Paus. Mereka terlihat berebut menggapai tangan sang Paus.

Ragam komentar juga membanjiri postingan yang sudah tayang sebayak 1.374 tayangan.

@dickynugroho17 “#Liberal pope”
@harbybeny_17 “So proud of you Pope”
@pajjojh07 “Seandainya yg dipegang orangtuaku ya Tuhan Damai selalu besertamu. Amin”
@fransiskuslim4 “Ingin menteskan air mata lihatnya, sungguh baik engaku pope. Diberkatilah engkau oleh Tuhan kita Yesus Kristus”
@Marcelina_linggan “Begitu mulianya engkau pope”

Sebagian besar netizen merasa terharu dan tersanjung dengan aksi Paus Fransiskus yang sangat ramah, bersahabat, peduli dan rendah hati. Mereka juga memanjatkan doa untuk kesehatan dan karya pelayanan sang Paus Fransiskus untuk melayani umat dan juga orang-orang yang ada disekitarnya. (instgrm/r1)

  • Seorang pria berkacamata dengan postur badannya yang tegap dan besar sedang memegang sebuah stambuk yang bertuliskan "Me Llamo Trini Dad Cumplo 99 Anos No Veo Quiero Tocar Tu Manito". Pria itu memandang ke arah Paus sambil memegang spanduk dengan kedua tangannya.

  • Paus Faransiskus sedang melintas di depan ribuan umatnya berdiri di sepanjang bahu jalan.

  • Paus menghentikan mobilnya dan turun menjumpai seorang nenek yang penglihatannya sudah terganggu.

  • Paus tersentuh saat melihat tulisan pada spanduk tersebut yang artinya "Namaku Triniad, aku ulangahun ke 99 th. Aku tidak dapat melihat, aku hanya ingin menyentuh tanganmu yang suci"

  • Orang-orang yang berada di sekitar sang nenek juga bangga dengan aksi sang Paus yang sangat perhatian dengan kondisi umatnya tanpa membeda-bedakan. Bahkan orang di sekitar juga berebut untuk dapat menyentuh jubah dan tangannya