Connect with us

Politik

Partai Hanura Medan Buka Pendaftaran Bacaleg 2019

Published

on

Pangarlem (kiri) dan Robinson (kanan)

Medan-GeoSiar.com, DPC Partai Hanura Medan secara resmi telah membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Medan periode 2019-2024. Pendaftaran diterima dari masyarakat umum dan khususnya kader yang dimulai hari Senin (12/3/2018) hinggga batas tahapan yang ditentukan KPU Medan.

Menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Hanura Medan Pangarlem Dasopang didampingi dewan pakar Robinson Ginting kepada wartawan, Senin (12/3/2018). Keputusan untuk perekrutan Bacaleg merupakan hasil rapat pengurus DPC Partai Hanura Kota Medan.

Dalam rapat tersebut telah diputuskan memberikan mandat kepada Ketua Bapilu Medan yakni Pangarlem Dasopang. Kepada Bapilu dipercayakan mengadakan seleksi untuk merekrut Caleg DPRD Medan. “Mandat itu diberikan kepada Bapilu untuk tekrutmen caleg yang didampingi dewan pakar,” ujar Pangarlem.

Ditambahkan Pangarlem, dalam mandat itu, Bapilu hanya merekrut yang hasilnya tetap disampaikan ke DPC Partai Hanura. “Formulir sudah sudah kita sebarkan. Pendaftaran terbuka untuk kader dan masyarakat umum. Pendaftaran tidak dipungut biaya,” terang Pangarlem seraya menyampaikan syarat pendaftaran sesuai AD/ART Partai dan ketentuan yang dikeluarkan KPU.

Disebutkan, pendaftaran diantar langsung ke kantor Partai Hanura Medan Jl Sei Batang Serangan Medan Baru. Partai Hanura Medan yang dipimpin Ketua DPC Partai Hanura Medan Bangkit Sitepu ini memastikan pendaftaran tidak dikutip biaya. (lamru)