Connect with us

Nasional

Puteri Indonesia 2018 Persiapkan Diri Berlaga di Ajang Miss Universe

Published

on

Finalis asal Bangka Belitung, Sonia Fergina Citra berhasil raih gelar Puteri Indonesia 2018 dalam malam final Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2018 di Jakarta Convention Centre, Jumat (9/3/2018)

Jakarta-GeoSiar.com, Finalis asal Bangka Belitung, Sonia Fergina Citra berhasil meraih gelar Puteri Indonesia 2018 dalam malam final Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2018 yang berlangsung di Jakarta Convention Centre, pada Jumat (9/3/2018).

Malam final PPI 2018 terbilang istimewa sebab tiga ‘ratu dunia’ kecantikan turut menghadiri perhelatan akbar tahunan ini. Tak hanya Miss Universe 2017, tapi juga turut hadir Jenny Kim, Miss Supranational 2017 dan Kevin Lilliana, Miss International 2017.

Sonia berhasil menyisihkan 38 finalis lainnya dari seluruh finalis tanah air.

Menyandang gelar Puteri Indonesia, Sonia akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2018.

Duta taekwondo Kepulauan Bangka Belitung 2012 ini berhasil menyisihkan wakil Banten dan Kalimantan Barat di posisi 3 besar.

Posisi runner up 1 diraih Vania Fitryanti dari Banten dan runner up 2 diraih Wilda Octaviana perwakilan Kalimantan Barat.

Setelah acara usai, tiga besar Puteri Indonesia pun menyampaikan perasaan mereka ketika berhasil menyandang predikat puteri terbaik tahun 2018.

Dalam kata sambutan yang diberikan, mereka berkomitmen untuk siap mengharumkan nama bangsa dengan prestasi mereka.

“Perasaan saya campur aduk ya. Mulai dari bahagia, bangga dan senang dapat mewakili Bangka Belitung. Bisa mengharumkan nama Bangka Belitung, bangga sekali. Mempersiapkan diri untuk yang terbaik untuk Indonesia. Konsen saya di bidang pariwisata,” kata Sonia, sang Puteri Indonesia 2018, saat ditemui di JCC, Jakarta Pusat Jumat (9/3/2018).

Sonia dan kedua vinalis yang masuk dalam urutan 3 besar bangga dengan predikat yang telah di dapatkan saat ini. Mereka mengatakan seluruh usaha, kerja keras dan ketekunan telah terbayar dengan predikat yang berhasil di sandang. Mereka juga meyakini bahwa hasil tak pernah menghianati setiap proses yang sudah di lalui(Kplg/r1)