Connect with us

Nasional

Ketua MPR RI Harapkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung jadi Teladan

Published

on

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Jakarta-GeoSiar.com, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menghadiri Solisasi Empat Pilar dan Diskusi Pilkada 2018 bersama Forum Komunikasi Persaudaraan Lampung Perantauan, di Gedung Nusantara V, Senayan, Jakarta, pada Jumat (9/3/2018).

Zulkifli memberikan himbauan kepada para Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung untuk dapat memberikan contoh kepada daerah lain bahwa Pilkada bisa berlangsung dengan damai.

Zulkifli berharap para kandidat dapat bersaing dengan cara yang jujur tanpa ada upaya saling menjatuhkan satu dengan yang lainnya.

“Acara di sini kita ingin memberikan contoh, memberikan syiar kepada Pilkada yang 171 tempat itu, para kandidat bergandengan tangan akur kompak. Lihat itu mesra mereka tidak ada masalah satu sama yang lain,” tutur ketum PAN yang akrab disapa Zulhas.

Zulhas berharap semua peserta Pilkada dapat melaksanakan proses politiknya dengan baik dan bijak.

Kampanye semoga dapat berjalan dengan lancar tanpa menghalalkan segala cara.

“Kampenye tidak menghalalkan segala cara tidak membawa SARA, mereka adu konsep adu gagasan,” tuturnya.

Zulkifli juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mengawal pilkada dengan baik sehingga semuanya berjalan dengan lancar meskipun dengan pilihan yang berbeda.

“Kita berharap seluruh Pilkada di Indonesia seperti ini, walaupun pilihan bupati, walikota beda, pilihan gubernurnya beda, tetap ingat NKRI, merah putihnya sama,” pungkas Zulhas. (rml/r1)