Connect with us

Kriminal

Pelaku Perampokan Gagal Beraksi di Perumnas Mandala

Published

on

Pelaku perampokan, Endi Efendi Lubis (28) yang gagal melakukan aksi perampokannya pada rABU (7/3/2018)

Medan-GeoSiar.com, Aksi perampokan berhasil digagalkan oleh korban, Clara Pinta Ria Naibaho saat melakukan aksi perampokan di rumahnya di Jalan Murai II, Perumnas Mandala, Percut Seituan pada Rabu (7/3/2018) malam.

Korban sempat kaget ketika mendengar pintu rumahnya didobrak oleh seorang yang tak dikenal.

Kebetulan, saat kejadian, perempuan berusia 38 tahun ini tengah tidur di kamarnya. Korban yang terkejut segera beranjak ke ruang tamunya.

Saat dicek, ternyata di ruang tamunya ada seorang laki-laki yang belakangan diketahui bernama Endi Efendi Lubis (28).

Laki-laki yang bekerja sebagai buruh bangunan ini hendak merampok. Namun, korban yang kaget secara spontan berteriak keras meminta pertolongan.

“Pelaku ini sempat mengancam korban. Dia memaksa korban agar tidak berteriak,” kata Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan, Iptu Philip Antonio Purba, Kamis (8/3/2018).

Mendengar ada teriakan minta tolong, warga segera berhamburan keluar rumah ke arah teriakan.

Pelaku yang merupakan warga Jalan Murai XIII sempat berusaha kabur, namun ditangkap warga.

Namun setelah ditangkap oleh warga, petugas kepolisian segera datang untuk mengamankan si pelaku perampokan yang sempat dihakimi oleh warga.

“Sempat juga pelaku ini dihajar warga. Tapi anggota kami cepat sampai di lokasi sehingga bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tutur Philip.

Tersangka akhirnya dibawa ke kantor Polsek Percut Seituan untuk menjalani pemeriksaan. Sementara korban telah diarahkan untuk membuat laporan untuk diproses ke pihak kepolisian. (Trb/r1)