Connect with us

Dunia

Lift Rusak, Bayi 6 Bulan dan Ibunya Tewas Mengenaskan

Published

on

ILUSTRASI : Lift Rusak (sumber:net)

Moskwa-GeoSiar.com, Seorang ibu bersama bayinya tewas mengenaskan akibat kerusakan lift yang terjadi di apartemennya di Simferofol, Crimea pada Selasa (6/3/2018).

Korban lift rusak ini merupakan seorang ibu dari 3 orang anak bernama Natalia Simonova (38) dengan seorang anaknya yang masih berusia enam bulan.

Natalia awalnya meninggalkan kediamannya di lantai sembilan gedung apartemen itu untuk mengajak bayi kecilnya berjalan-jalan keliling taman menikmati suasana di luar.

Saat sedang turun dengan menggunakan lift, Natalia merasa kaget dan terkejut ketika lift mengalami kemacetan di antara lantai tiga dan empat.

Natalia kemudian mencoba membuka pintu lift dengan paksa, ketika pintulift terbuka, Natalia mendorong kereta bayinya melewati celah di antara kedua lantai itu.

Saat kereta bayi itu baru separuh nya melewati celah, lift itu tiba-tiba bergerak naik turun dan menjepit bayi bernama Vladimir itu hingga tewas.

Insiden itu amat mengejutkan Natalia yang kemudian mencoba menelepon suaminya, Oleg yang berada di unit apartemennya di lantai sembilan.

Natalia panik dan berharap agar suaminya segera turun menyelamatkannya dan bayinya.

Oleg, suami Natalia mengaku bahwa sang isteri histeris menceritakan kondisi bayinya yang sudah tak bernyawa.

“Dia menelepon saya dari dalam lift, menangis dan berteriak, mengatakan bayi kami meninggal,” kata Oleh.

Mendapatkan telepon itu Oleg dan kerabatnya segera berlari turun dengan menggunakan tangga darurat.

Lalu bersama beberapa tetangga dia mencoba kembali membuka pintu lift tersebut dan menarik jenazah Vladimir yang terjepit.

“Putra saya tergencet bersama kereta dorongnya. Dia tergantung di sana dengan kepala berada di bawah,” tambah Oleg sambil terisak.
“Kami mengira dia masih hidup. Kami memotong kereta dorong itu dan saat itulah lift kembali bergerak dan menjepit istri saya,” lanjut Oleg.

Media setempat mengabarkan, kedua kematian itu berselang sekitar lima menit.

Jenazah Natalia dan putranya dimasukkan ke dalam satu peti dan dimakamkan di sebuah pekuburan di Simferofol, Crimea.

Para penghuni apartemen mengatakan, pemerintah mengabaikan perbaikan lift yang sudah kerap rusak karena usia tua.

Oleg Simonov yang kini harus sendirian merawat dua anaknya yang lain yaitu Valeria (14) dan Mikhail (8) bertekad akan menggugat pihak-pihak yang dianggap bertanggung jawab.

“Saya akan menggugat mereka. Saya tahu siapa yang bertanggung jawab atas apartemen ini. Saya akan gugat atasan mereka karena tak pernah memperbaiki peralatan ini,” kata Oleg.

Oleg berharap laporannya dapat segera di proses dan ditindak lanjuti oleh pemerintah. Menanggapi laporan Oleg, aparat keamanan Rusia segera menggelar investigasi.

Jika pengelola gedung terbukti lalai maka pengelola gedung terancam hukuman maksimal 10 tahun penjara. (Kps/r1)