Connect with us

Sumut

Demokrat Binjai Solid dan Optimis Menangkan JR-Ance pada Pilkada Sumut

Published

on

JR-Ance menangkan gugatan di Kantor Bawaslu Sumut, Jalan Adam Malik, Medan, Sabtu (3/3/2018)

Binjai-GeoSiar.com, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Binjai, Okto Imanuel Sagala, mengungkapkan apresiasinya yang luar biasa atas keputusan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Utara pada sidang sengketa pada Sabtu (3/2/2018) lalu.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Bawaslu Provinsi Sumatera Utara yang begitu profesional dalam melakukan tugasnya dengan baik,” katanya, Selasa (6/3/2018).

Pada sidang sengketa yang diajukan oleh pihak JR-Ance, Bawaslu menurut Okto, telah memberikan hasil yang memuaskan sesuai dengan harapan pihak pemohon.

Pasangan JR-Ance tengah memanfaatkan waktu yang diberikan untuk melegalisir ijazah milik JR yang sempat dipertanyakan legalitasnya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut pada penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut.

Pasangan yang didukung oleh partai PKB, Demokrat dan PKPI ini sempat dinyatakan gagal untuk bertarung dengan pasangan dua pasangan lainnya yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Namun meskipun sempat diterpa isu tak sedap, pasangan JR-Ance sangat bahagia dengan peluang yang diberikan oleh hakim.

Kader DPC Partai Demokrat Binjai tersebut mengaku bahwa kader partai sudah melakukan rapat partai untuk memanaskan mesin guna memenangkan paslon yang rencananya akan menempati nomor urut 3.

Okto juga mengatakan Demokrat Binjai sangat solid sehingga mereka optimis akan memenangkan pasangan yang sempat gagal ini meskipun harus bekerja ekstra guna mengejar ketertinggalan dengan dua pasangan lainnya dalam pertarungan Pilkada 2018 mendatang. (Trbmdn/r1)