Connect with us

Sumut

Hendrik Halomoan Terima SK Gubernur Untuk Pesparani Katolik

Published

on

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara, Bapak Ibnu Sri Utomo, berikan SK pada Drs Hendrik Halomoan Sitompul pada Kamis (1/3/2018)

Medan-GeoSiar.com, Gubsu Dr Ir HT Erry Nuradi MSi diwakili Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Sumatera Utara (Sumut) Ibnu Sri Utomo menyerahkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumut tentang Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Daerah (LP3KD) Sumatera Utara periode 2018 – 2023 kepada Ketua Umum Drs Hendrik H Sitompul MM, pada Kamis  (1/3/2018).

Turut mendampingi, Sekretaris Umum Dra Yulia Sinurat MPd dan Bendahara Umum Marius Sirumapea SE MSi AK CA.

Anggota DPRD Medan Komisi C, Drs. Hendrik Sitompul dipercaya sebagai ketua umum dalam memimpin kepengurusan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Daerah (LP3KD) Sumatera Utara untuk periode 2018 – 2023.

Acara Pesparani ini  didukung penuh oleh Gubernur Sumatera Utara, Ketua DPRD Sumatera Utara, Pangdam I BB Sumatera Utara, Kapolda Sumatera Utara, Kejati Sumatera Utara, Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Utara, Uskup Keuskupan Agung Medan dan Uskup Keuskupan Sibolga.

Surat Keputusan (SK) tersebut ditetapkan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Tengku Ery Nuradi di Medan pada Selasa (27/2/2018).

SK bernomor 188.44/118/KPTS/2018 menguatkan tentang Pengurusan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daaerah Sumatera Utara Periode 2018-2023.

Pesparani Daerah Sumatera Utara merupakan salah satu kegiatan pembinaan keimanan dan ibadah umat katolik pada tingkat daerah melalui kreasi budaya dan seni sebagai pencerminan nilai-nilai keagamaan yang terkandung dalam pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Tujuan dari kegiatan ini untuk membina dan mengembangkan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik.

Adapun tugas dari badan yang sudah di lantik dalam SK tersebut diberi amanah untuk merumuskan visi dan misi serta ketentuan pelaksanaan pengembangan serta peningkatan kualitas musik gerejani dan paduan suara gerejani katolik.

Selain itu, pengurus juga wajib mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Tingkat Nasional dan menyelenggarakan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Tingkat Provinsi.

Pengurus juga dipercaya untuk memberikan pelayanan dan bimbingan kepada lembaga pembinaan dan pengembanagn Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Tingkat Nasional tingkat kabupaten/Kota di bidang musik gerejani, Lomba Cipta lagu Gerejani, kursus penataran , pembinaan musisi liturgi, dirigen dan paduan suara gerejani.

Selain itu, pengurus wajib melakukan koordinasi, perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, dan pengawasan program. mengkorrdinasikan hubungan dengan pemerintah, pemerintah daerah, lembaga gereja dan instansi lainnya, serta menyelenggarakan administrasi dan informasi.

“Berharap kiranya semua yang di-SK-kan Gubsu bekerja maksimal dan LP3KD beroleh dukungan semua pihak untuk memuliakanNya serta mengharumkan nama Sumut,” pungkas Hendrik Sitompul. (Cw1)