Connect with us

Sumut

DPD ISKA Sumut Salurkan Bantuan Bagi Sesama di Pengungsian Sinabung

Published

on

Hendrik Halomoan Sitompul serahkan bantuan untuk pengungsi Sinabung pada Sabtu (3/3/2018)

Medan-GeoSiar.com, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Sumatera Utara (Sumut) Drs. Hendrik Sitompul MM mewakili DPD ISKA Sumut memberikan bantuan kepada para pengungsi Sinabung pada Sabtu (3/3/2018).

Bantuan diantarkan langsung ke kantor Yayasan Caritas PSE di Jl. Sei Asahan No.28A/38, Merdeka, Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara.

Bantuan yang diberikan berupa bahan-bahan sembako untuk disalurkan pada korban Sinabung yang membutuhkan.

Kegiatan ini merupakan salah satu program sosial ISKA sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.

Bantuan sosial ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sosial ISKA pada Musyawatah Nasional (Munas) ISKA pada 23 Maret 2017 yang lalu. Pada kegiatan tersebut, ISKA telah memberikan bantuan ke Siosar pengungsi Sinabung di Kabupatenr Karo.

“Ini adalah sebagian dari rejeki yang berhasil kami kumpulkan untuk saudara-saudari yang terkena bencana erupsi Sinabung sebagai bentuk kepedulian nyata ISKA terhadap sesama,” ujar Hendrik kepada Geosiar.

Hedrik yang juga merupakan anggota fraksi Demokrat DPRD Medan berharap bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban dan penderitaan masyarakat yang menjadi korban erupsi Sinabung.

Sumbangan tersebut disalurkan langsung ke tempat pengungsian bersama tim dari Yayasan Caritas PSE.

“Semoga bantuan yang disalurkan ini dapat menghibur dan mengurangi beban saudara-saudari kita yang saat ini berada di pengungsian,” pungkasnya.(Cw1)