Connect with us

Sumut

Polda Sumut Temukan Pelanggaran Terkait Heli Polisi Dipakai Pengantin

Published

on

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting

Medan-Geosiar.com, Kepolisisan Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) masih menyelidiki video viral pengantin yang diduga menggunakan helikopter milik Pori. Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting mengatakan pihaknya menemukan adanya indikasi penyimpangan prosedur terhadap penggunaan heli tersebut.

“Dari hasil penyelidikan tim, ditemukan indikasi yang kuat pada tanggal 25 Februari 2018 adanya penggunaan sarana yang unprocedural (tidak sesuai dengan prosedur),” kata Rina saat diminta konfirmasi, Sabtu (3/3/2018).

Rina menjelaskan, heli milik Polri tersebut diduga dipiloti Iptu T dan mendarat di Lapangan H Adam Malik, Pematangsiantar. Iptu T, kata dia merupakan personel yang ditugaskan dari Baharkam Polri ke Polda Sumut.

“Yang bersangkutan adalah BKO dari Ditpolairud Baharkam Polri pada Polda Sumut yang dirotasi sebulan sekali. Kami sudah mengusulkan yang bersangkutan harus segera ditarik ke markas besar,” sambungnya.

Menurtu Rina, hasil pemeriksaan awal akan dilaporkan kepada Ditpolairud Baharkam Polri untuk memproses sanksi atas dugaanpelanggaran. “Tidak ada kaitan pihak yang berpesta dengan keluarga kepolisian,” ujarnya.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan helikopter tersebut adalah milik Baharkam Polri yang disiagakan di wilayah hukum Polda Sumut. Terkait hal itu, Setyo mengaku sudah melapor ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (dtk/R2)