Connect with us

Pilkada 2018

Gugatan Dikabulkan, JR Saragih: JR-Ance Akan Ikuti Pilgubsu

Published

on

JR-Ance terharu setelah Bawaslu Sumut mengabulkan gugatan mereka

Medan-Geosiar.com, Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, JR Saragih dan Ance Selian akhirnya memenangkan gugatan yang dilayangkan KPU dan berlangsung di Bawaslu Sumut di Medan, Jalan Adam Malik, Medan, Sabtu (3/3/2018).

JR Saragih memenangkan permohonannya terhadap syarat ijazahnya yang sebelumnya telah digagalkan KPU untuk bisa turut berkontestasi sebagai calon gubernur dalam pertarungan Pilgub Sumut 2018.

Mendengar putusan Bawaslu Sumut, JR Saragih kini bernapas lega melanjutkan visi misinya bersama Ance Selian. Atas putusan Bawaslu, JR Saragih mengunggah syukur tiada terhingga kepada Tuhan.

“Terima kasih kepada Tuhan. Terimakasih kepada semua pecinta JR yang ada disini. Saya berikan apresiasi karena selalu membuat nyaman, tidak ada keributan”, puji JR Saragih.

Bupati Simalungun itu optimistis akan dapat mengikuti Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara mendatang. “Kalau melihat putusan tadi, berarti JR-Ance akan ikut dalam Pilgub Sumut yang ditunggu-tunggu masyarakat,” ujar JR Saragih usai persidangan putusan.

JR Saragih menyatakan pasca keputusan Bawaslu, pihaknya akan segera melakukan legalisir ijazah kembali sesuai prosedur yang berlaku. Setelahnya, persyaratan yang telah dilengkapi juga akan disampaikan ke KPU Sumatera Utara sesuai keputusan Bawaslu.

Namun JR Saragih belum bisa memberikan waktu secara pasti kapan akan melegalisir ijazahnya. Lelaki yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Simalungun tersebut akan terlebih dahulu akan berkonsultasi dengan kuasa hukumnya.

Sebelumnya, KPU Sumatera Utara terlebih dahulu hanya menetapkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus sebagai peserta Pilkada Sumatera Utara. Dengan keputusan dari Bawaslu hari ini, pasangan JR Saragih dan Ance Selian berpeluang kembali masuk dalam bursa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara. (tpo/R2)