Connect with us

Sumut

Pawai Ta’aruf MTQ Ke-51 Kota Medan Diikuti Ribuan Kafilah

Published

on

Lokasi Kegiatan MTQ ke-51 Medan

Medan-Geosiar.com, Kegiatan pawai ta’aruf dalam rangka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 tingkat Kota Medan 2018 diikuti ribuan kafilah yang berasal dari 21 Kecamatan di Kota Medan. Acara MTQ ke-51 tingkat kota Medan ini digelar di lahan eks Taman Ria atau tepat di samping Plaza Medan Fair.

Tampak ribuan orang berkumpul di sepanjang Jalan Gatot Subroto, Medan, tepatnya dari simpang Bundaran Majestik sampai depan Plaza Medan Fair, Sabtu (3/3/2018) pagi.

Sejak pagi, ribuan orang telah berkumpul untuk mengikuti rangkaian kegiatan dari MTQ tingkat Kota Medan ini. Bermacam jenis kesenian yang ditampilkan dalam pawai ini, seperti pakaian adat, drum band, Reog Ponorogo, dan sebagainya.

Kesatuan Batalyon 469 Medan Wing 3 Paskas AU ikut berpartisipasi menyemarakkan pawai dengan menyumbang atraksi barongsai.

Terkait kegiatan pawai kafilah MTQ tingkat Kota Medan ini, Jalan Gatot Subroto dari simpang Bundaran Majestik sampai simpang Jalan Iskandar Muda ditutup sementara waktu. Pemko Medan melalui Dinas Perhubungan Kota Medan melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup sejumlah ruas jalan guna mendukung suksesnya pelaksaan Pawai Ta’aruf.

“Untuk sementara penutupan ruas Jalan Gatot Subroto yang kita lakukan adalah jalur kanan. Apabila arus lalu lintas kita lihat sangat padat, maka jalur kiri juga akan kita tutup,” kata Kadis Perhubungan (Kadishub) Kota Medan Renward Parapat, Jumat (2/3).

Akibat penutupan itu, arus lalu lintas yang datang dari Jalan Merbabu dan Jalan Sekip akan dialihkan sehingga tidak memasuki Jalan Gatot Subroto. Begitu juga arus lalu lintas dari Jalan Nibung, penutupan akan dilakukan apabila arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto sangat padat, termasuk Jalan Razak dan Jalan Razak Baru. (Anl/R2)