Connect with us

Pilkada 2018

Jelang Sidang Putusan JR-Ance, 1402 Petugas Disiapkan Jaga Keamanan

Published

on

Massa Pendukung JR-Ance melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Bawaslu

Medan-Geosiar.com, Badan Pengawas Pemilu Sumatera Utara (Bawaslu Sumut) akan mengumumkan hasil putusan gugatan bakal calon gubernur Sumut, JR Saragih terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Sabtu (3/3/2018) sore.

Untuk menjaga situasi pembacaan putusan ini, polisi sejak pagi sudah bersiaga di kantor Bawaslu Jalan Adam Malik, Medan Barat.

“Setelah kami melakukan apel sejak pagi tadi, total petugas yang berjaga di lokasi ada 1402 orang. Itu terdiri dari Brimob, Sabhara dan personel Polrestabes,” kata Kepala Bagian Operasional Polrestabes Medan, AKBP I Gede Nakti Widhiarta, Sabtu (3/3/2018).

Nakti mengatakan Kapolda Sumatera Utara, Irjend Paulus Waterpauw sempat turun langsung ke lokasi memberikan arahan. Kapolda mengecek langsung kesiapan personel pagi tadi. Kapolda meminta agar semua personel menjalankan tugas yang telah diberikan.

Terkait rencana pemasangan lilin oleh pendukung JR-Ance, Nakti berharap kegiatan itu dapat berlangsung aman dan kondusif. “Untuk kegiatan para pendukung pak JR, mereka rencananya akan memasang 1000 lilin. Tentu kami berharap kegiatan ini bisa berjalan aman,” unjarnya.

“Tentu imbauan kami kepada masa pendukung agar tetap menjaga keamanan. Jangan sampai mengganggu aktivitas masyarakat,” katanya.

Pasangan JR Saragih-Ance dinyatakan tidak lolos oleh KPU Sumut karena kendala Ijazah. Tidak diloloskannya pasangan JR Saragih-Ance, saat ini ada dua pasangan yang sudah siap bertarung di Pilkada Sumut, Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus. (trb/R2)