Connect with us

Olahraga

Jelang Mancity vs Chelsea: Guardiola Puji Conte Sebagai Pakar Taktik

Published

on

Pep Guardiola dan Antonio Conte

Manchester-Geosiar.com, Manchester City akan menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Minggu (4/3/2018). Manajer Manchesetr City Pep Guardiola memuji pelatih Chelsea Antonio Conte sebagai sosok yang memperkenalkan gaya baru di tanah Britania.

“Ia memperkenalkan gaya penyerangan baru dengan lima bek, sistem baru, (dan) banyak tim, termasuk Arsenal, harus bersusah-payah untuk bisa mengimitasi hal yang sama,” ucap Guardiola.

Guardiola saat ini kokoh membawa City di puncak klasemen meninggalkan Chelsea di peringkat kelima. Bahkan jarak keduanya terpaut hingga 12 poin.

The Citizens terus memperlihatkan superioritasnya, bahkan mampu mengalahkan Arsenal dua kali kurang dari satu pekan, The Blues malah mendapat hasil tak memuaskan pada dua laga terakhir: main 1-1 oleh Barcelona di Liga Champions dan kalah 1-2 dari Manchester United.

Chelsea sudah 7 kali kalah di Premier League musim ini. Bandingkan dengan musim lalu saat mereka hanya kalah lima kali sepanjang musim dan berakhir sebagai juara. Posisi Conte pun terus dispekulasikan walaupun ia mengaku tak tertekan.

Namun Guardiola menilai Conte sebagai sosok pelatih yang hebat. Apalagi dengan rekam jejak Conte yang dinilai membawa perubahan baru saat melatih Juventus dan timnas Italia.

“Secara taktik, Conte adalah pakarnya, ia melakukan hal luar biasa di timnas Italia dan juga saat di Turin (melatih Juventus). Menurut saya Conte akan meninggalkan warisan di sepakbola Inggris. Saya yakin,” tutur mantan pelatih Barcelona itu.

Pada pertemuan pertama di Stamford Bridge September silam, City menang tipis 1-0 atas Chelsea lewat gol semata wayang Kevin De Bruyne. (dtk/R2)