Connect with us

Nasional

Wiranto Tegaskan Dalang Muslim Cyber Army Akan Diusut Tuntas

Published

on

Menko Polhukam Wiranto

Jakarta-Geosiar.com, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menyatakan otak yang mendalangi sindikat Muslim Cyber Army akan diusut tuntas. Hal ini setelah belasan orang anggopta MCA diciduk polisi karena menyebarkan hoaks dan ujaran kebencian.

“Apakah bantuan itu dukungan, penyandang dana, yang ngomporin, mastermind-nya itu akan diusut tuntas,” tegas Wiranto di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (2/3/2018).

Wiranto meminta masyarakat bersabar menunggu hasil pemriksaan pihak kepolisian terkait MCA ini. Mantan Panglima TNI itu berharap masyarakat tidak termakan opini soal MCA.

“Jangan berandai-andai, kalau lakukan satu opini yang dikembangkan, jangan. kita punya Lembaga negara yang bertugas,” kata Wiranto.

Wiranto menegaskan siapapun yang berkaitan dengan sindikat MCA merupakan bagian dari kejahatan. Pelaku maupun pihak yang mendalangi di belakangnyaperlu diusut tuntas oleh penegak hukum.

Sudah 14 orang ditangkap polisi karena terkait MCA. Pada hari ini, ada empat orang penyebar hoaks ditangkap di Jawa Timur karena menyebarkan isu provokatif penyerangan kiai dan isu PKI, padahal ternyata isu itu tidak benar. Salah satu dari mereka berafiliasi dengan MCA.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan pihaknya akan membuktikan siapa yang memesan jasa MCA. “Nanti akan terungkap kalau sudah didalami dan dikorek lebih dalam oleh penyidik. Insyaallah ini nanti kita ungkap tuntas,” kata Setya di Markas Besar Polri, Jakarta, Kamis (1/3) kemarin. (dtk/R2)