Connect with us

Sumut

Polri Cek Pelanggaran Pemberian Izin Heli Untuk Prawedding

Published

on

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto

Jakarta-Geosiar.com, Sebuah tayangan video resepsi pernikahan mendadak viral di Grup WhatsApp. Pasalnya, sepasang pengantin diduga menggunakan helikopter milik Polda Sumut.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan  dirinya sudah melapor ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait hal itu.  Setyo menjelaskan heli tersebut adalah milik Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri yang disiagakan di wilayah hukum Polda Sumut.

“Heli itu bukan milik Polda Sumut, itu (milik) pol udara pusat, Baharkam, BKO namanya dibawah kendali operasi Polda. jadi dia ditugaskan di sana, begitu. Pimpinannya di sini. Saya sudah sampaikan kepada pimpinan, Pak Kapolri, sudah lapor,” kata Setyo di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (2/3/2018).

Setyo mengungkap Polda Sumut saat ini telah menurunkan tim dari Bidang Propam dan Direktorat Intelijen dan Keamanan (Ditintelkam) untuk mengecek ada atau tidaknya pelanggaran anggota yang memberi izin sepasang pengantin menggunakan helikopter tersebut.

“Polda Sumut sedang menurunkan tim Propam dan Intel yang kalau memang nanti terdapat pelanggaran-pelanggaran, baik itu aturan etika maupun kalau ada pidana, ya sesuaikan aturan yang berlaku. Kami akan tindak tegas,” ujar Setyo.

Sebelumnya, Polda Sumut telah memberikan klarifikasi helikopter tidak dipakai untuk mengangkut pengantin tersebut, melainkan hanya dipakai untuk dokumentasi prewedding.

“Mereka (pengantin) menemui pilot Iptu Togi untuk minta foto dekat helikopter polisi yang sedang mendarat sebagai rasa kebanggaan mereka foto dekat helikopter Polri dan diizinkan mengambil foto di samping helikopter oleh pilot,” jelas Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting dalam keterangannya, Rabu (28/2).

“Jadi tidak benar helikopter Polri digunakan untuk mengangkut pasangan calon pengantin,” tandas dia. (dtk/R2)