Connect with us

Pilkada 2018

JR-Ance Akan Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilgubsu Besok

Published

on

JR Saragih dan Ance Selian

Medan-GeoSiar.com, Pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sumatera Utara JR Saragih-Ance Selian direncanakan akan menghadiri sidang putusan musyawarah sengketa Pilgubsu di Bawaslu Sumut.

Rencana kehadiran JR-Ance di sidang putusan diutarakan Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Sumut, Silverius Bangun. “Pak JR kan ikut sidang,” kata Siverius, Jumat (2/3/2018).

Seperti diketahui, nasib pencalonan pasangan yang diusung Demokrat, PKB dan PKPI ini akan ditentukan oleh putusan yang rencananya dibacakan pada Sabtu (3/2/2018) besok.

Silverius mengungkap, JR akan turut hadir didampingi bakal Cawagub Ance Selian dalam musyawarah pamungkas tersebut.

Terkait keputusan sidang nantinya, Silverius mengaku optimis bahwa permohonan JR-Ance untuk diterima Bawaslu dan memerintahkan KPU Sumut untuk menetapkan JR Saragih-Ance sebagai pasangan calon pada Pilgubsu 2018 bersama 2 pasangan calon lainnya, yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

“Berdasarkan fakta persidangan kan kita sudah lihat dan seharusnya JR-Ance menang di Bawaslu,” jelasnya.

Silverius sendiri mengaku sudah menyiapkan ‘ritual’ jelang pembacaan putusan sengketa di Bawaslu Sumut.

“Untuk memberikan dukungan dan menonton pembacaan amar putusan maka saya akan hadir di bawaslu pada hari Sabtu, 3 Maret 2018 jam 18.00 WIB Karena malam, saya bawa lilin,” ungkapnya. (mbd/R2)