Connect with us

Sumut

Diiringi Isak Tangis, ISKA Sumut Persembahkan Lagu Terakhir Untuk Alex Bukit

Published

on

Ketua DPD ISKA, Drs. Hendrik Sitompul MM, didampingi beberapa pengurus ISKA Sumut dan Medan juga memberikan kata-kata penghiburan untuk keluarga yang ditinggalkan pada Kamis (1/2/2018) malam

Medan-GeoSiar.com, Kader terbaik Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Sumatera Utara (Sumut) Alexander Binanta Bukit SH diantarkan ke peristirahatan di Simalingkar B, Medan Tuntungan, Kota Medan pada Jumat (2/3/2018).

Sebelum dimakamkan, jenazah di bawa ke Jambur Bukit Permai Medan untuk dilepaskan secara adat karo ke peristirahatan kekal.

Ayah dua orang anak ini menghembuskan nafas terakhirnya di RS. Adam Malik, pada Rabu (28/2/2018) pukul 05.00 WIB.

Ketua Bidang Hukum/Direktur LBH ISKA Sumut ini mendapatkan gelar “Putra Terbaik Gereja” oleh Op Uskup Emiritus Datubara dalam misa Requiem pada Rabu (28/2) malam.

“Kita telah kehilangan putera terbaik gereja,” tutur Op Uskup Emiritus dalam memberikan kata-kata penghiburan usai misa pada Rabu (28/2) malam.

Secara terpisah, Ketua DPD ISKA, Drs. Hendrik Sitompul MM, didampingi beberapa pengurus ISKA Sumut dan Medan juga memberikan kata-kata penghiburan untuk keluarga yang ditinggalkan pada Kamis (1/2/2018) malam.

Acara dimulai seusai mengikuti misa Requiem Lingkungan Umat Katedral yang dimpimpin langsung oleh Pastor Daniel Damanik.

Seusai misa, DPD ISKA Sumut dan DPC ISKA Medan memberikan kata-kata penghiburan kepada keluarga yang berduka.

Diawali dengan lagu pembuka dan kata pembuka dari Maruli Tarigan sebagai ketua DPC ISKA Medan.

“Bang Alex sebagai seorang yang kami kenal dengan 3 kata kunci yang melekat dalam pribadi yang pekerja keras, penuh joke lawak, dan berjalan dalam Tuhan. 3 Teladan inilah yang abang bawa sampai mati,” ujarnya mengawali sambutan.

Maruli mengagumi sosok almarhu yang selalu siap melayani di gereja.

“Tiap ada instruksi, siap, banyaklah kami belajar dari abang. Tak pernah menolak jika dimintai bantuan. ISKA berduka, mungkin kita boleh menangis tapi yakinlah bahwa saudari kita Alex ini sudah diterima Tuhan,” tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan sebuah lagu yang dipandu oleh Bendahara DPD ISKA Sumut,Eveline Silalahi.

Lalu, Hendrik mawakili DPD ISKA Sumut memberikan kata-kata penghiburan kepada keluarga.

“Putra terbaik gereja, kami hadir di sini dari Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Pusat, Sumut dan Medan,” ujar Hendrik mengawali kata-kata penghiburannya.

Pada kesempatan itu, Hendrik mengenang kembali momen kebersama dengan almarhum semasa hidupnya yang penuh dengan perjuangan bersama dengan Alex Bukit

Anggota DPRD Medan Komisi C ini juga mengungkapkan rasa terimakasihnya yang besar atas jasa Alex Bukit semasa hidupnya terkhusus dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) ISKA pada 24-27 Maret 2017.

“Misi visi kami sama dalam organisasi. Saya begitu dekat dengan almarhum terkuhsusnya di ISKA. Beliau sangat berkontribusi besar dalam Munas ISKA. Alex mandu acara semuanya sehingga sukses. Tangani 2 menteri ke Medan sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Ini sungguh luar biasa. Ini bukti nyata karyanya di ISKA sehingga acara dapat sukses,” tuturnya.

Hendrik berharap sikap teladan yang dimiliki Alex Bukit dapat diteladani oleh semua orang yang ditinggalkannya.

“Biarlah kenangan selalu tersimpan dalam hati kita masing-masing dan kita doakan agar Alex dapat menjadi sosok tokoh katolik dan putra terbaik gereja,” ujarnya.

Hendrik juga berpesan kepada isteri dan kedua anak yang di tinggalkan, Aldi Bukit dan Grace Bukit untuk dapat tabah dalam kedukaan yang dialami.

“Putra terbaik gereja, kata-kata yang luar biasa yang diberikan untukmu sahabatku. Berangkatlah, kami iklas, kami percaya kau diterima disisi kanan Allah Bapa dan menjadi pendoa untuk kami yang masih berjuang di dunia ini,” tutup Hendrik.

Setelah memberikan kata-kata penghiburan, acara ditutup dengan persembahan lagu “Kau Bukan Dirimu-Dewi Yull”.

Seluruh ISKA yang hadir menitikkan air mata ketika mempersembahkan lagu yang menggambarkan Alex Bukit semasa hidupnya sebagai pribadi yang penuh dengan senyuman, candaan dan tawa yang telah hilang untuk selamanya.

Isak tangis mengisi ruangan duka mengiringi kepergiaan Alex Bukit.

Pantauan geosiar, isteri almarhum tak kuasa menahan air mata ketika bait demi bait lagu dinyanyikan.

Diakhir lagu, Hendrik berusaha mendekati jenazah sambil bernyanyi menahan tangisnya.

“Kini kusadari Alex, Kau bukan dirimu,” serunya.

ISKA juga menyampaikan ucapan turut berdukacita kepada keluarga melalui amplop duka yang diberikan kepada pihak keluarga sebagai rasa turut berdukacita atas kehilangan salah satu kader terbaiknya. (Cw1)

  • Ketua DPC ISKA, Maruli Tarigan didampingi beberapa pengurus ISKA Sumut dan Medan juga memberikan kata-kata penghiburan untuk keluarga yang ditinggalkan pada Kamis (1/2/2018) malam.

  • Ketua DPD ISKA, Drs. Hendrik Sitompul MM, didampingi beberapa pengurus ISKA Sumut dan Medan juga memberikan kata-kata penghiburan untuk keluarga yang ditinggalkan pada Kamis (1/2/2018) malam.

  • Ketua DPD ISKA, Drs. Hendrik Sitompul MM, didampingi beberapa pengurus ISKA Sumut memberikan persembahan lagu terakhir untuk Alexander Bukit pada Kamis (1/2/2018) malam.

  • DPD ISKA Sumut dan DPC ISKA Medan memberikan uang duka sebagai penghiburan untuk keluarga yang ditinggalkan pada Kamis (1/2/2018) malam.