Connect with us

Nasional

BNN Tegaskan Kabar Penangkapan Artis Cupi Cupita Hoax

Published

on

Penyanyi Cupi Cupita dikabarkan ditangkap BNN

Jakarta-GeoSiar.com, Badan Narkotika Nasional (BNN) membantah telah menangkap penyanyi dangdut Cupi Cupita terkait narkoba. Penegasan ini disampaikan Kepala Bagian Humas BNN Sulistiandriatmoko di kantornya, Jumat, 2 Maret 2018.

“Jadi kabar yang beredar itu tidak benar,” kata Sulis, yang didampingi Cupi dan manajernya, Oezil Gobas.

Kabar penangkapan Cupi Cupita sebelumnya tersebar dalam pesan berantai lewat aplikasi WhatsApp.

“Release dr BNN: Lagi-lagi penyanyi artis Cupi Cupita & sahabatnya telah dibawa dan diperiksa kesatuan narkoba BNN. Hari ini di kantor pusat BNN cawang pkl 15.00 WIB akan digelar prescon perihal tersebut. Ttd DEPUTI BNN,” demikian berita hoax yang tersebar lewat aplikasi WhatsApp.

Namun Sulis menegaskan informasi dalam pesan berantai itu tidak bisa dipertanggungjawabkan. “Tidak benar. Hoax,” ucapnya.

Menurut Sulis, kedatangan Cupi ke kantor BNN yaitu untuk bertemu dengan Deputi Pencegahan BNN Ali Djohardi Wirogioto. Pertemuan itu atas inisiatif Cupi. “Ia tergerak hatinya karena banyak artis yang terjerat narkoba sehingga bersedia menjadi relawan anti-narkoba,” ujarnya.

Ozil menyayangkan kabar penangkapan Cupi tersebut. “Jangan sampai menjadi informasi yang salah. Ini jadi pelajaran untuk bisa menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat,” ucapnya.

Adapun Cupi Cupita tidak banyak berkomentar ihwal informasi penangkapannya itu. “Ya, jadi tidak ada apa-apa,” tuturnya singkat. (Tpo/R2)