Connect with us

Sumut

Hinca Pajaitan Apresiasi Polres Sekaligus Beri Masukan pada Samsat

Published

on

Anggota Komisi III DPR RI DR Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH dalam kunjungannya ke Polres Simalungun dan Samsat pada Rabu (28/2/2018)

Simalungun-GeoSiar.com, Anggota Komisi III DPR RI DR Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH memberikan apresiasi pada pihak Satlantas Polres Simalungun terkait pelayanan pengurusan SIM yang dinilai cukup memuaskan masyarakat pada kunjungan resesnya pada Rabu (28/2/2018).

Hinca mengamati secara langsung bahwa pelayanan terhadap para pemohon SIM patut diteladani oleh Satlantas di daerah yang lainnya.

“Pelayanan cukup bagus dan memuaskan bagi pemohon SIM. Patut dicontoh oleh Polres lain. Ini bentuk pelayanan yang baik bagi masyarakat sehingga tertarik mematuhi aturan berlalu lintas,” ujar Hinca Pandjaitan.

Hinca Panjaitan bersama rombongan diterima Kapolres Simalungun AKBP Liberty Panjaitan bersama jajarannya.

Hinca Pandjaitan melihat semua ruangan dipasang AC dan sarana prasarana yang lengkap dan tampak bersih.

Selain pelayanan yang cepat dan prima, sarana dan prasarana kantor cukup representatif. Ruang tunggu pemohon SIM dilengkapi pendingin ruangan (AC) dan beragam buku bacaan. Tidak ketinggalan toilet yang sangat bersih.

Sama halnya ruangan simulator SIM serta ruang ujian teori.

Satlantas juga memiliki kendaraan Gojek BPKB yang bertugas mengantar surat BPKB ke alamat rumah pemilik jika dibutuhkan.

Hinca menilai Polres Simalungun sudah menerapkan sistem IT yang bagus sebagai bagian dari pemanfaatan teknologi cangih yang telah ada.

Disela-sela kunjungannya, Hinca menyempatkan untuk mencoba kendaraan sepeda motor di ruang simulator dan gojek BPKB.

Melihat perkembangan yang cukup bagus pada Polres Simalungun, Sekjen DPP Partai Demokrat ini mendorong Kapolres Simalungun untuk tetap mempertahankan kinerja yang bagus dan dapat meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Usai kunjungan di Satlantas Polres Simalungun, Hinca Panjaitan berlanjut mengunjungi pelayanan di Samsat Simalungun.

Melihat perbedaan yang sangat mencolok, Hinca tak tinggal diam.

Hinca segera memberika masukan ketika melihat ruangan Samsat Simalungun yang kurang representatif.

Tak hanya ruang kerja, Hinca juga menyempatkan melihat kondisi kamar mandi yang tak berpintu dan tak terjaag kebersihannya.

“Bagaimana masyarakat taat akan membayar pajak jika wajib pajak kecewa masuk kantor ini,” ujarnya protes.

Berdasarkan kondisi tersebut, Hinca menekankan kepada pihak Samsat untuk segera melakukan pembenahan terhadap ruangan yang dinilai kurang mendukung dalam memberikan pelayanan publik.

“Kita harapkan pelayanan disini dapat ditingkatkan,” tegas Hinca.

Hinca berharap kondisi demikian dapat segera di benahi oleh Pempropsu guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.(daily/r1)