Connect with us

Nasional

Disebut Tak Punya Pengalaman Soal Pemberantasan Narkoba, Ini Kata Kepala BNN

Published

on

Pelantikan Irjen Heru sebagai Kepala BNN oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Kamis (1/3/2018).

Jakarta-Geosiar.com, Irjen (Pol) Heru Winarko baru saja dilantik sebagai Kepala Badan Narkota Nasional (BNN) yang baru menggantikan Komjen Budi Waseso. Heru dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Kamis (1/3/2018).

Irjen Heru membantah tudingan yang menyebut dirinya tidak memiliki pengalaman soal pemberantasan narkoba.

“Selama 33 tahun saya banyak di bidang reserse, tapi di situ juga ada (pemberantasan) narkoba,” ujar Heru di Istana Presiden, Kamis (1/3/2018).

Seperti diketahui, sebelum dilantik sebagi Kepala BNN, Heru bekerja di KPK sebagai Deputi Penindakan mewakili Polri. Menurut Heru, penanganan seluruh tindak pidana sebenarnya tidak jauh berbeda. Ia tinggal menaati prosedur itu saja.

“Tahapan-tahapannya jelas. Ada pengaduan masyarakat, penyidikan dan lain-lain. Itu standard penegakkan hukum. Jadi BNN dan KPK tidak jauh berbeda,” ujar Heru.

Heru menjelaskan, prioritasnya di BNN yakni melanjutkan kebijakan Kepala BNN sebelumnya sembari meningkatkan dan memperbaiki hal-hal yang dinilai belum maksimal. Heru mengatakan ia akan terus menjalin komunikasi dengan Komjen Budi Waseso dalam tugasnya di BNN.

“Saya kenal dengan Pak Buwas bukan baru, sudah dari tahun 81 saya kenal beliau. Jadi ya saya akan dapat banyak bimbingan dari Pak Buwas,” ujar Heru.

Heru menekankan, seoal pemberantasan narkoba bukan hanya tugas BNN saja. Ia berharap semua stakeholder turut berkontribusi di dalamnya untuk emmerangi narkoba sebagai musuh bersama.

“Saya juga mengharapkan bantuan semua dari pemangku kepentingan bahwa pemeberantasan narkoba bukan hanya tanggung jawab BNN. Semua instansi dan semua warga negara Indonesia harus ikut. Narkoba adalah musuh kita bersama,” ujar Heru. (kps/R2)