Connect with us

Olahraga

Bigmatch Arsenal vs Manchester City: Misi Balas Dendam The Gunners

Published

on

Arsene Wenger dan Pep Guardiola

London-Geosiar.com, Belum kering luka Arsenal setelah dilibas Manchester City 3-0 di final Piala Liga pada akhir pekan lalu, The Gunners kembali harus berhadapan dengan lawan yang sama dalam laga bigmatch Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, Jumat (2/3/2018) dini hari WIB.

Arsenal dipastikan membawa misi balas dendam setelah mendapat kritik tajam setelah performa mengecewakan di Wembley. Laga ini bisa menjadi kesempatan terbaik bagi mereka untuk memulihkan status sebagai salah satu tim elite Inggris.

Di kumpulan the big six, Arsenal memang layak disebut tim terburuk. Pasalnya mereka masih tertahan di urutan keenam Liga Primer tertinggal 10 poin dari zona empat besar. Bahkan tertinggal 27 point atas Manchester City yang nyaman di puncak klasemen.

Manajer Arsenal, Arsene Wanger pun kembali mendapat sorotan atas kondisi Arsenal saat ini. Namun Wenger tak khawatir atas itu. “Jujur, nasib saya adalah hal terakhir yang saya pikirikan. Saat ini, fokus saya adalah mempersiapkan tim ini untuk laga besok melawan City,” ungkap Wenger seperti dikutip Sky Sports.

Ambisi balas dendam Arsenal bakal terbantu oleh kembalinya Henrikh Mkhitaryan. Gelandang anyar itu absen di Wembley lantaran terkena aturan cup-tied. Dengan kondisi yang bugar, Mkhitaryan diharapkan bisa memberikan asistensi maksimal kepada Pierre-Emerick Aubameyang yang mandul pada akhir pekan lalu.

Sedangkan bagi City, para pemain sedang dalam motivasi tinggi setelah merengkuh trofi pertama di era Guardiola. The Citizens tinggal butuh enam kemenangan guna mengunci gelar yang uniknya bisa terjadi dalam derbi Manchester pada awal April mendatang.

“Kami sedang memperjuangkan titel terpenting di musim ini: Liga Primer. Kami masih harus menang enam kali lagi. Tentu saja akan sangat sulit karena kami akan menghadapi lawan-lawan seperti Arsenal, Chelsea, Tottenham, Manchester United, hingga laga tandang kontra Stoke City,” ungkap Guardiola dalam jumpa pers.

Guardiola tidak akan bisa menurunkan tim terbaik setelah Raheem Sterling, Fernandinho, dan Benjamin Mendy dipastikan menepi akibat cedera, begitu halnya dengan Fabian Delph yang masih menjalani suspensi kartu merah. Adapun Arsenal bakal tanpa Nacho Monreal, Alexandre Lacazette, dan Santi Cazorla.

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Arsenal (4-3-2-1): Cech; Bellerin, Koscielny, Mustafi, Kolasinac; Ramsey, Xhaka, Wilshere; Mkhitaryan, Ozil; Aubameyang.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Danilo; De Bruyne, Gundogan, D. Silva; B. Silva, Aguero, Sane.

(Goal/R2)