Connect with us

Sumut

Bermimpi Ayahnya Masih Hidup, Perempuan Asal Medan Bongkar Makam Ayah

Published

on

Pembongkaran kuburan di Medan (foto:detik)

Medan-Geosiar.com, Makam Ridwan Siregar dibongkar pihak keluarganya dengan disaksikan kepolisian dari Polsek Medan Sunggal. Pembongkaran makam diinisiasi oleh sang anak Dwi Pratiwi Siregar setelah bermimpi ayahnya masih hidup.

“Pembongkaran makam almarhum dilakukan setelah putrinya bermimpi kalau ayahnya ternyata masih hidup di kuburan,” kata Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Wira Pryatna, di lokasi, Kamis (1/3/2018).

Karena keluarga telah sepakat, lalu terlebih dahulu memberitahukan rencana pembongkaran makam keluarganya ke pihak kepolisian. Pihak kepolisian ikut mendampinginya ke lokasi makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Pinang Baris, Kecamatan Medan Sunggal, Sumatera Utara.

Sebelum dilakukan pembongkaran, pihak keluarga terlebih dahulu membuat surat pernyataan tidak keberatan dilakukan pembongkaran.

Setelah dilakukan penggalian sedalam satu meter, aroma busuk keluar dari dalam lubang makam. Penggalian makam pun akhirnya tidak dilanjutkan.

“Setelah digali sedalam satu meter, makam tersebut mengeluarkan aroma tak sedap, hingga rencana pembongkaran tidak di lanjutkan.” Jelas Wira.

Wira menambahkan almarhum Ridwan dimakamkan pihak keluarga sepakan lalu.

“Almarhum meninggal dan dimakamkan sepekan lalu,” pungkas Wira. (dtk/R2)