Connect with us

Olahraga

Skuat PSMS Medan Bertolak ke Jogja, Kiper Andalan Ditinggal

Published

on

Skuat PSMS merilis jersey resmi untuk Piala Presiden

Medan-Geosiar.com, Skuat PSMS Medan sudah bertolak ke Kota Yogjakarta, Rabu (28/2/2018) siang. Disana, PSMS akan menggelar pemusatan latihan dan rangkaian laga ujioba yang dimulai 28 Februari hingga 5 Maret 2018.

Sebanyak 25 pemain diboyong, kecuali Abdul Rohim. Ia sudah izin tak mengikuti TC lantaran tengah mengurus administrasi proses pernikahannya. Demikian diungkap Direktur Tehnik PSMS, Andry Mahyar Matondang.

“Semua pemain dibawa, kecuali Rohim saja. Karena dia katanya mau ngurusi pernikahannya,” kata Andry, Rabu (28/2/2018).

Andry mengatakan tidak hadirnya Rohim tak akan berpengaruh dengan skuat ayam kinantan. “Ya enggap apa-apalah dia enggak ikut. Toh masih ada dua kiper kok. Lagian biar saja dulu dia fokus ngurus administrasi pernikahannya. Yang penting setelah selesai harus siap perang lagi,” tambah Andry.

Dijumpai terpisah, Pelatih PSMS Medan Djajang Nurdjaman mengatakan agenda pemusatan latihan di Yogyakarta merupakan rangkaian pematangan taktik. Setelah kembali dari Pulau Jawa, Legimin Raharjo dkk. diharapkan sudah siap menghadapi Liga 1 2018.

“Ini adalah TC terakhir kami sebelum menuju kompetisi, karena kick-off rencananya mulai 10 Maret 2018. Kami akan maksimalkan agenda ini,” kata Djanur, sapaan Djajang Nurdjaman.

Pelatih berusia 53 tahun itu menilai Yogyakarta merupakan lokasi ideal untuk menggelar TC. Selain representatif, juga terdapat banyak lapangan latihan yang lebih memadai dibanding Medan. Apalagi Stadion Teladan hingga kini masih dalam tahap renovasi.

Djanur menjelaskan nantinya akan ada dua uji coba yang dirancang saat pemusatan latihan. Lawan pasti adalah PSS Sleman, yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 4 Maret 2018. Sedangkan satu lawan lagi, diproyeksikan adalah Barito Putera.

“Dua uji coba saya rasa cukup dalam rangkaian pemusatan latihan PSMS ini. Mudah-mudahan tidak ada pergeseran waktu kick-off Liga 1,” ujar Djanur. (Trb/R2)